Sumber foto: pinthemall, pinterest

By: Rain

Hai Sonners, artikel kali ini akan memberitahu tentang hal hal yang wajib kamu ketahui tentang Kredit Sepeda Motor.

Tinggal di kota metropolitan yang pastinya disuguhkan dengan pemandangan kemacetan tentunya membuat sepeda motor menjadi solusi pilihan kendaraan terbaik untuk digunakan. Ditambah dengan modelnya yang ringkas dan tidak memakan banyak tempat menjadi alasan utama dibelinya sepeda motor. Menjamurnya perusahaan leasing yang menyediakan jasa kredit motor juga semakin menggiurkan masyarakat untuk membawa pulang sepeda motor walau tagihan masih belum lunas.

Ya, hanya dengan membayar “down payment” atau uang muka, kita sudah dapat langsung mengendarai sepeda motor yang kita mau buat jalan – jalan melalang buana kemana pun kita mau. Tapi, masih ada tapi nih, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sepeda motor secara kredit.

 

Membatasi Pilihan

Banyaknya merk dan tipe motor serta spesifikasi motor yang mumpuni, tentunya membuat kita semakin bingung untuk membelinya. Cara paling mudah untuk membatasi pilihan adalah dengan melihat keadaan keuangan kita. Misalnya, keadaan keuangan kita sanggup membeli motor dengan harga sekitar Rp. 20 juta yang akan diangsur sebanyak 12 kali. Dalam hal ini, kita akan memilih kredit sepeda motor 12 kali cicilan. Maka, pilihan sepeda motor yang sebaiknya kita pilih adalah motor yang harganya dibawah atau sama dengan 20 juta. Jangan memilih harga yang lebih dari budget yang kita punya, jika lebih kita juga yang bakalan kebingungan membayar angsuran kredit sepeda motornya.

 

Sumber foto: PUBinfo

Cermat Memilih Perusahaan Leasing

Rentang waktu dalam pembayaran kredit sepeda motor tentunya akan menghabiskan waktu dalam hitungan bulanan hingga tahunan.
Oleh karena itu sebagai pembeli yang cermat, kita harus dengan cermat juga memilih perusahaan leasing.
Sangat banyak tawaran – tawaran yang bakalan kita terima, seperti rendahnya down payment, jangka waktu kredit yang panjang dan bunga yang rendah akan menarik perhatian kita. Akan tetapi perusahaan leasing yang terdaftar secara legal di Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan yang memiliki reputasi yang baik dan kantor cabang yang banyak lah yang menjadi pedoman.

Daripada ribet cari cari perusahaan yang menyediakan jasa kredit sepeda motor yang sudah terpercaya, mending langsung lihat di KIOSON saja. Ada Bussan Auto FInance (BAF) yang memiliki program BAF CeRIA bagi masyarakat yang ingin mengajukan pembiayaan kendaraan bermotor roda dua merek Yahama di BAF CeRIA dan dapat dinikmati di seluruh cabang yang tersebar di pelosok nusantara. Ada Mega Auto Finance (MAF) yang memberikan DoorPrize dan Grand Prize di Gebyar Mega Auto Finance bagi yang menggunakan jasa kredit sepeda motor di MAF, dan masih banyak lagi seperti Mega Central Finance, WOM FInance dan Columbia.

Hanya dengan menggunakan aplikasi KIOSON, kamu ga perlu cape – cape pergi ke tempat jasa pengkreditan hanya untuk membayar tagihan bulanan kredit sepeda motor kamu. Cuma tinggal buka aplikasi KIOSON, klik menu “Multi Finance”, masukkan id pelanggan dan pilih perusahaan leasing yang kamu gunakan serta masukkan nomor telepon dan klik tombol “kirimkan”. Setelah itu tinggal mengikuti instruktur selanjutnya. Mudah bukan?

 

Sumber foto: dream

Asuransi Sepeda Motor

Selalu tanyakan perihal asuransi sepeda motor yang akan kamu dapatkan.
Hal ini sangat berguna disaat hal yang tidak diharapkan terjadi seperti kecelakaan ataupun kehilangan. Ini merupakan hal preventif yang dapat kamu lakukan sebelum melakukan pengkreditan sepeda motor. Tanyakan bagaimana cara mengklaim dan tempat pengajuan klaim.