Kini, bisnis online memang menjadi pilihan banyak orang sebagai sumber penghasilan yang menguntungkan. Prosesnya yang cukup mudah dan keuntungan yang menjanjikan adalah salah satu alasan mengapa usaha di bidang online sedang menjadi primadona di kalangan masyarakat akhir-akhir ini. Namun, hati-hati! Ternyata nggak semua bisnis online yang ada saat ini dapat dipercaya lho! Banyak penipuan yang terjadi dengan kedok bisnis menguntungkan dari internet. Nah, mau tau apa aja modus penipuan bisnis online yang marak beredar belakangan ini? Yuk simak infonya di sini!

 

  1. Bisnis Money Game

Money Game atau yang lebih dikenal dengan bisnis MLM alias Multi Level Marketing merupakan modus penipuan bisnis online yang paling umum lho. Bisnis ini biasanya menarik korbannya dengan iming-iming keuntungan besar jika mereka berhasil merekrut member untuk menjadi downline. Ketiadaan produk yang jelas dan sistem komisi yang nggak transparan merupakan cirri-ciri penipuan berkedok bisnis money game nih! Jadi, kamu harus waspada jika ada seseorang yang menawarimu untuk bergabung dengan bisinis ini tanpa adanya kejelasan seputar produk dan komisi yang akan didapatkan.

 

  1. Lotre Online

Seberapa sering kamu mendapat notifikasi dari email maupun website pop-up yang menyatakan bahwa kamu memenangkan undian lotre dengan jumlah yang fantastis? Hati-hati! Hal semacam itu biasanya merupakan scam atau penipuan. Alih-alih mendapat hadiah yang sudah disebutkan, kamu nantinya malah akan diarahkan untuk mengisi data diri bahkan nomor rekening yang malah digunakan untuk menyedot uang milikmu. Bahaya banget ‘kan? Maka dari itu, kamu harus waspada jika mendapat notifikasi seperti itu. Akan lebih baik lagi kalau kamu langsung menghapus email atau menutup pop-up website tersebut yang menawarkan hadiah lotre ini.

 

  1. Bisnis Data Supplier

Waspadai modus penipuan yang satu ini! Bisnis data supplier ini menawarkan database lengkap beragam supplier, mulai dari supplier makanan, baju, kosmetik hingga gadget dan beragam alat elektronik. Namun, untuk mendapatkannya kamu harus membayar sejumlah uang dahulu dan masuk ke dalam grup yang dibuat oleh oknum pemilik bisnis. Padahal ternyata data yang diberikan oleh oknum adalah data-data supplier yang nggak valid, bahkan palsu. Dengan iming-iming untung besar, bisnis ini biasanya mengincar anak-anak muda, seperti pelajar dan mahasiswa yang belum paham benar mengenai seluk beluk bisnis online.

 

  1. Usaha Rumahan yang Mudah dengan Untung Besar

Apakah kamu pebisnis pemula yang baru ingin mencoba usaha online? Hati-hati, bisa jadi kamu terjerat modus penipuan yang satu ini. Banyak sekali oknum-oknum yang menawarkan bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah dengan untung besar yang nggak masuk akal. Padahal pekerjaan yang ditawarkan biasanya nggak sulit, seperti mengisi survey online. Menurut sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh Microsoft, sebanyak 38% dari pelanggannya masuk ke dalam jebakan penipuan yang satu ini lho.

 

  1. Bisnis Agen Pulsa

Bisnis yang satu ini juga merupakan lahan basah untuk para penipu nih sobat! Biasanya modusnya adalah kamu akan diminta untuk membayar sejumlah uang untuk deposit pulsa, namun setelah membayarkan nominal yang telah ditentukan kamu malah nggak mendapatkan apapun. Sebaliknya, kamu akan mendapatkan kesulitan dengan beragam birokrasi dan sistem penjualan yang rumit, yang berujung kepada habisnya uangmu untuk hal-hal yang nggak jelas.

Nggak mau ‘kan terjebak dengan penipuan berkedok bisnis online seperti yang sudah disebutkan di atas? Cermat dan teliti dalam memilih peluang bisnis yang mau kamu jalankan menjadi kunci utamanya. Carilah bisnis online yang menjelaskan bidang usaha mereka secara jelas dan keuntungan apa yang akan kamu dapatkan jika bergabung. Seperti Kioson, dengan komisi yang pasti di setiap transaksi dan keamanan yang terjamin, kamu nggak perlu lagi khawatir akan jatuh ke dalam modus penipuan bisnis online.

Yuk, usaha di Kioson sekarang juga! Caranya gampang banget lho. Cukup download aplikasinya di sini, daftar, top up saldo, dan kamu udah bisa mulai berbisnis dengan aman dan menguntungkan!