Liburan yang menyenangkan setelah sekian lama beraktivitas adalah impian semua orang. Liburan dibutuhkan setiap orang untuk menyegarkan tubuh, jiwa dan pikiran serta membangkitkan semangat untuk beraktivitas kembali.

Banyak orang yang beranggapan, liburan yang menyenangkan berarti mewah dan mahal. Padahal, jika kamu tahu cara menyiasatinya, liburan yang menyenangkan tetap bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Nah, untuk membantu kamu mewujudkan liburan yang murah dan menyenangkan, simak 4 trik traveling murah berikut.

 

Semakin Banyak, Semakin Baik

Sumber: www.kejadiananeh.com

Untuk menekan biaya selama liburan, ajak teman, saudara atau keluarga. Liburan secara rombongan memiliki banyak keuntungan, di antaranya banyak travel agent yang menawarkan paket liburan yang bisa dinikmari secara lebih murah bila ada banyak orang yang mengikutinya secara bersamaan. Selain itu, liburan secara rombongan juga dapat mempererat hubungan dengan keluarga atau teman.

 

Strategi Dalam Memesan Tiket Pesawat

Sumber: www.pulaumadura.com

Perlu strategi khusus untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Contohnya, harga tiket pesawat ternyata bisa dibeli lebih murah jika dipesan pada hari Selasa. Jika kamu liburan secara rombongan, sebaiknya pesan tiket sendiri-sendiri secara terpisah dan pesan tiket jauh-jauh hari dari tanggal keberangkatan agar harganya lebih murah. Selain itu, kamu juga bisa membandingkan harga antara situs travel yang satu dengan yang lain untuk menentukan harga yang terbaik.

 

Liburan di Hari Biasa Adalah Pilihan Terbaik

Sumber: www.finansialku.com

Ada beberapa risiko yang akan kamu hadapi jika liburan di waktu liburan, antara lain jalanan yang sangat macet karena banyak orang yang berlibur ke tempat wisata yang sama, harga tiket tempat wisata yang melonjak dibandingkan hari biasa. Jadi, sebaiknya pilih liburan pada hari biasa. Meskipun, terkadang harus izin dari tempat kerja. Namun, keuntungannya adalah kamu bisa liburan dengan suasana yang lebih nyaman, tenang dan lebih murah.

 

Berburu Makanan Murah

Sumber: evolve-vacation.com

Saat berlibut, budget yang harus diperhatikan adalah biaya makan. Untuk menyiasatinya, sebaiknya makan di daerah sekitar tempat wisata, seperti kuliner tradisional yang biasanya lebih murah. Selain lebih hemat, kamu juga bisa mempelajari kekayaan kuliner di tempat wisata tujuan kamu yang akan memperkaya wawasan kamu selama liburan di sana.

 

So, jangan ragu untuk mewujudkan liburan impian kamu ya, Sonners. Agar liburan kamu makin asyik, pastikan juga gaya kamu selama liburan oke juga, dong. Penuhi semua kebutuhan gaya untuk liburan kamu, mulai dari tas traveling, topi keren, T-Shirt menarik dengan harga miring dari Kioson. Pastikan kamu punya aplikasi Kioson di ponsel kamu dengan download Kioson di Google Play, daftar dan top up. Dengan Kioson, semua bisa online.