Semakin majunya teknologi digital saat ini berpengaruh pada perkembangan bisnis online yang sangat pesat, tetapi tidak jarang pengelola bisnis online tidak bertahan lama karena persaingan pasar yang ketat. Ingin bisnis online kamu tetap bertahan? Yuk, simak ulasan berikut tentang Trik Mengelola Bisnis Online!

 

Campaign

Sangat banyak jenis campaign di dunia digital, seperti iklan baris, pop up banner digital, iklan gambar dan video, ataupun endorse influencer yang sekarang sangat viral. Namun, karena faktor operasional, maka sebaiknya pilih campaign yang paling efektif agar tujuannya sampai kepada audience yang tepat.

 

Target audience

Menentukan target audience yang spesifik adalah hal yang penting. Apabila kamu menjual produk makanan, maka targetkan untuk siapa produk itu dibuat. Apakah halal, untuk anak-anak, atau semua usia?

Menentukan target audience yang tepat juga bisa memfokuskan usaha kamu untuk berkembang. Kesesuaian produk dan target audience merupakan hal yang sering dilupakan. Padahal, hal ini sangat penting, karena audience yang tepat akan tertarik dengan produk yang ditawarkan.

 

Kreatif

Jadilah penjual yang kreatif. Kreativitas yang dilakukan bukan hanya membuat produk saja, namun juga berpikir bagaimana cara mengemasnya agar menarik minat pembeli di platform digital. Kreativitas yang harus dimiliki bisa merupakan keahlian dalam pengambilan foto produk, atau caption di social media untuk produk yang kamu jual.

 

Nama produk

Berjualan di platform digital tidak luput dari hashtag dan caption. Selain itu, hal penting lainnya, yaitu menentukan nama produk yang unik dan mudah diingat oleh konsumen dan berikan ciri khas produk yang kamu jual dengan produk sejenisnya di pasaran.

 

Permainan kata

Tulisan dan pemilihan kata yang menarik dan unik untuk produk yang kamu jual sangat berpengaruh pada penjualan produk secara online, karena sebagai produsen, kamu tidak bisa bertatap muka secara langsung dengan calon pembeli, maka tulisan dan pemilihan kata yang baik adalah senjata bagi penjual produk online.

 

Timing yang tepat

Kamu juga harus memilih waktu mengunggah yang tepat. Ada jam-jam krusial di mana seseorang membuka gadgetnya. Menurut survei yang dilakukan oleh LINE Indonesia, pada jam 11:00 dan 18:00, banyak orang yang memiliki kesempatan untuk membuka gadget dan media sosial. Maka, cobalah unggah pada jam tersebut agar awareness produk kamu lebih tinggi.

 

Gimana ulasan di atas? Menarik kan? Tunggu apa lagi, yuk, mulai membuka peluang usahamu mulai sekarang. Download aplikasi Kioson dan Top Up Rp 200.000, karena ada CASHBACK ADMIN FEE untuk pengguna pertama. Buka peluang usahamu bersama Kioson!