Sebagai kebutuhan utama bagi manusia, bisnis kuliner adalah bisnis yang tak akan pernah mati. Bahkan, jika melihat trend kuliner yang meningkat di Indonesia beberapa tahun terakhir ini, bisnis kuliner akan semakin menjanjikan pada 2017.

Kemajuan digital dan perkembangan pengguna media sosial di Indonesia turut memicu minat dan ketertarikan akan kuliner baru dan unik di Indonesia. Misalnya, tren foto dan posting makanan di media sosial. Hal ini membuat bisnis kuliner di Indonesia semakin semarak.

Kamu tertarik dan ingin sukses di bisnis kuliner? Yuk, simak ide bisnis kuliner yang banyak dicari oleh konsumen di 2017 berikut.

 

Pastry yang Unik dan Kreatif

Sumber: www.pojokbisnis.com

 Kreativitas dan inovasi menjadi andalan bagi para pelaku bisnis dalam menciptakan kue-kue yang unik dan menarik bagi konsumen. Misalnya, kue-kue berbentuk tokoh-tokoh animasi terkenal yang bisa dipesan sesuai permintaan konsumen, berbagai jenis kue kering yang dikemas secara inovatif, kue tart, dan masih banyak lagi.

 

Katering Makanan Sehat yang Menggeliat

Sumber: ayousaha.co.id

Kesadaran akan pentingnya hidup sehat dan konsumsi makanan sehat mendorong pertumbuhan bisnis katering makanan sehat beberapa tahun terakhir ini. Fenomena ini bahkan semakin meningkat pada 2017, di mana pola hidup sehat menjadi fokus utama bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya di perkotaan. Beberapa bisnis makanan sehat yang bisa kamu pilih di antaranya, menu makanan non MSG, menu bebas gluten, menu diet mayo, dan masih banyak lagi.

 

Frozen Food dengan Kemasan Menarik

Sumber: lezatacademy.com

Kegandrungan masyarakat, khususnya generasi muda, akan makanan instan mendorong pertumbuhan bisnis frozen food. Beragam menu makanan frozen food bermunculan di pasaran, mulai dari olahan ikan, daging, sayur, hingga buah, dan dikemas secara menarik untuk menarik banyak pelanggan.

 

Minuman Kekinian

Sumber: bisnisukm.com

 Selain makanan, minuman juga bisa dikemas sedemikian rupa untuk menjadi ide bisnis kuliner. Berbagai jenis minuman, seperti Thai Tea, kopi, jus, Bubble Tea dan cokelat,mendominasi bisnis ini. Selain suhu udara yang panas di Indonesia, kemasan minuman yang modern dan menarik semakin menarik banyak konsumen.

 

Ingin mengembangkan bisnis kuliner atau ingin memulai bisnis kuliner? Kioson siap membantu kamu. Kioson Andalan dari Danamas akan membantu mengembangkan bisnis atau mewujudkan mimpi kamu menjadi entrepreneur sukses melalui pinjaman modal usaha bagi usaha kecil dan menengah. Ayo, segera download aplikasi Kioson di Google Play dan bergabung menjadi Mitra KIOSON.