Tips Berpuasa 1

Sumber foto: mobile9

By: Rain

Hari ini hari pertama puasa. Untuk itu KIOSON mau berbagi tips – tips yang keren beken selama berpuasa nih, supaya puasanya lebih barokah dan berpahala. langsung aja ke tips yang pertama.

Tips Berpuasa 2
Sumber foto: CSD News

1. Setelah bangun lebih awal untuk mempersiapkan sahur, pastinya di siang hari seperti ini kita merasa lebih lemas dan kurang bertenaga. Oleh karena itu sempatkan waktu jam makan siang yang kamu punya untuk mengistirahatkan tubuh kamu. Sehingga kamu dapat mengganti waktu tidur kamu yang kurang.

Tips Berpuasa 3
Sumber foto: Robbi Hafzan

2. Di saat waktu matahari lagi terik – teriknya bersinar, usahakan jangan keluar ruangan. Kalau kamu tetap bandel, nantinya jadi semakin lemas. Kurangi juga aktifitas yang banyak menguras tenaga. Kalau sudah lemas nanti jadi batal deh karena minum.

Tips Berpuasa 4
Sumber foto: viaberita

3. Tetap pusatkan pikiran dengan niat dan tekad yang sudah kamu pegang sebelumnya. Sehingga kamu lebih bersemangat dalam menjalani puasa kamu. Niat yang baik dan dibawa dalam doa pastinya akan menjadi penguat dan pedoman kamu selama berpuasa.

Tips Berpuasa 5
Sumber foto: lazada

4. Ketika waktu berbuka tiba, jangan langsung menyantap makanan berat dalam jumlah yang banyak. Minumlah air terlebih dahulu sebagai pelepas dahaga. Kemudian lanjutkan dengan mengikuti sunnah yaitu makan buah kurma dan ditutup dengan minuman manis seperti susu, jus buah ataupun sirup. Wih, baca sirup siang – siang di saat puasa jadi bikin haus nih, hahaha.

Tips Berpuasa 6
Sumber foto: Stay Healthy or Death Younger

5. Konsumsi gizi yang seimbang setelah Magrib. Pastikan kamu mengonsumsi makanan dengan komposisi empat sehat lima sempurna: karbohidrat, protein, sayuran, buah – buahan dan susu. Ini sangat membantu memulihkan tenaga yang hilang di saat puasa dan jangan lupa untuk minum air yang banyak sebelum tidur.

Nah itu tadi tips – tips yang langsung bisa kamu praktekkan pada hari ini juga, bahkan untuk hari – hari selanjutnya. Oh ya, di saat puasa bukan berarti kamu jadi bermalas – malasan. Justru ini saat yang tepat buat kamu untuk lebih produktif. Mau tau bisnis yang ga banyak menghabiskan tenaga? Yang cuma megang megang smartphone ataupun tablet langsung bisa menghasilkan uang? Tanpa tipu – tipu dan 100 % berhasil.

Langsung aja bergabung menjadi Mitra KIOSON. Ada banyak transaksi yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi KIOSON setelah melakukan isi saldo seperti pengisian pulsa, paket data, pembayaran dan pembelian asuransi serta tiket kereta. Juga penjualan barang – barang rumah tangga tanpa harus stok barang. Belum lagi kamu bakalan mendapatkan komisi di setiap transaksi. Mudah dan  cuma pegang – pegang tablet aja kan??? Tertarik? langsung download aja aplikasi KIOSON di playstore.