Sumber foto: Zopini
By: Rain

Buat kamu – kamu anak sosialita pastinya paling ga bisa hidup tanpa adanya koneksi internet. Mau update ini itu, Mau posting ini itu eh malah paket data sudah 0 mb. Kesel banget ga sih??? Masalahnya semakin banyak paket data yang digunakan, maka semakin banyak pula pengeluaran bulanan yang harus kita keluarkan. Nah, maka dari itu Sonners, kita mau kasih tau tips – tips menghemat paket data biar kamu bisa tetap eksis tapi tetap hemat dan ga nguras kantong.
Tips Menghemat Paket Data 1Sumber foto: Galeri Pustaka

1. Pilih Paket Yang Sesuai Dengan Kebutuhanmu
Pastinya kita memiliki ketertarikan sendiri dalam menggunakan internet, baik itu yang hanya menggunakan paket data internet untuk sekedar chatting – chatting saja, ada juga yang suka pakai buat streaming video di Youtube atau yang suka berbagi moment di Instagram atau ada juga yag suka menggunakan paket data internet untuk main game online. Maka dari itu ketahui terlebih dahulu untuk apa saja paket data internet kamu gunakan.

Buat kamu yang lebih menggunakan social media, kamu bisa memilih paket buat para socialita yang memang dikhususkan untuk social media. Buat kamu yang lebih suka bermain games, kamu bisa memilih paket yang bener – bener unlimited, jadi ga bakalan deh kamu ngerasain gamenya mati tiba – tiba.
Tips Menghemat Paket Data 2Sumber foto: nasikhudinisme

2. Sistem On – Off
Nah, kamu bisa banget nih langsung mempraktekkan sistem On – Off. Tapi sebelumnya kamu harus tau lebih dahulu apa itu sistem On – Off. Apasih sistem On – Off?? Jadi kamu hanya menghidupkan paket data di saat kamu membutuhkan saja dan mematikan paket data di saat kamu tidak menggunakannya. Buat yang selalu mengecek smartphone kamu setiap saat mungkin akan susah pada awalnya, tapi daripada menunggu dan selalu mengecek chat dari si doi yang tak kunjung datang, mendingan kamu konsentrasi dengan kuliah kamu, kerjaan kamu, atau kesibukan kamu yang lain.
Tips Menghemat Paket Data 3Sumber foto: Online Backup Revies

3. Non Aktifkan Fitur Auto – Sync
Fitur Auto- Sync yang ada pada smartphone kamu bertujuan untuk mengupdate email – email terbaru yang masuk ke akun e-mail kamu. Buat kamu yang ga terlalu sering menggunakan layanan e-mail kamu bisa mematikan fitur ini, karena selain menghabiskan paket data yang udah mahal – mahal kamu beli uga menghabiskan battery smartphone kamu.
Tips Menghemat Paket Data 4Sumber foto: Villaggio Turistico Internazionale

4. Jadi Fakir Wifi
Buat kamu yang benar – benar ga mau menghabiskan paket data kamu buat hal yang sia – sia, cara ini paling bisa kamu gunakan. Yap, jadi fakir wifi. Kemana saja kamu pergi kamu bisa langsung tanya password wifi yang ada dan kamu bisa sepuasnya download apapun yang kamu mau. Walaupun orang lain pada manggil kamu “Fakir Wifi” ya biarakan saja lah ya, lagian kamu juga harus tetap ingkat kalau kamu mau menghemat pengeluaran bulanan kamu untuk paket data.
Tips Menghemat Paket Data 5Sumber foto: Cara Cek Terbaru

5. Cek Kuota Secara Rutin
Selalu cek kuota data internet yang kamu punya secara rutin, sehingga kamu bisa tracking penggunaan internet kamu.

Nah itu tadi tips – tips menghemat paket data internet yang kamu punya. Tapi kita masih punya tips nih disini. Daripada kamu hanya menghabiskan banyak uang untuk beli – beli paket internet mendingan kamu langsung bergabung menjadi agen Kioson, kamu bisa mulai penjualan paket data yang bisa kamu mulai dari teman – teman kamu. Yuk, gunakan smartphone yang kamu punya untuk menghasilkan uang bareng Kioson. Tunggu apa lagi? Download di Playstore, daftar, isi saldo dan lakkan transaksi bisnis mu!!!