Tips Merawat Power Bank 1

Sumber foto: PC Advisor
By: Rain

Tuntutan hidup menjadi seorang sosialita membuat kita dipaksa untuk terus on sepanjang hari. Smartphone yang kita punya juga memiliki daya baterai yang terbatas dan biasanya saat sore hari baterainya sudah hampir habis. Maka dari itu kita mebutuhkan power bank sebagai solusi tepat mengisi ulang daya baterai smartphone yang kita punya. Kini sudah banyak power bank yang dijual bertebaran. Mulai dari kapasitas yang kecil, maupun kapasitas yang besar hingga 20.000 mAH. Tapi seiring berjalannya waktu dan tipe pemakaian akan menurunkan kondisi power bank tersebut. Nah, pada blog kali ini kita punya tips – tips untuk merawat power bank yang kamu punya agar awet.
Tips Merawat Power Bank 2
Sumber foto: techno.id

Mengisi Ulang Power Bank Seperlunya
Penggunaan power bank yang digunakan setiap hari dan terus – menerus secara berkelanjutan membuat umur masa pakainya menjadi cepat berkurang. Oleh karena itu kita harus pintar – pintar menghemat daya baterai smartphone yang kita punya. Dari yang biasanya menggunakan power bank sekali sehari bisa kita turunkan intensitasnya menjadi sekali dalam dua hari. Tentunya hal itu membuat power bank yang kita milki menjadi lebih awet.
Tips Merawat Power Bank 3
Sumber foto: aliexpress

Pengaturan Pengisian Ulang Powerbank
Tips kedua merawat power bank kesayangan yaitu mengatur pengisian ulang power bank. Biasanya power bank memiliki 4 led notifikasi yang menunjukkan indikator banyaknya baterai tersisa. Jika hanya tersisa 1 baterai yang tersisa, usahakan langsung dicharge ulang. Hal ini sangat bermanfaat agar tidak meninggalkan power bank dalam keadaan baterai kosong yang tentunya semakin memperpendek umur baterai.
Tips Merawat Power Bank 4
Sumber foto:albawabhnews

Jangan Mencharge Terlalu Lama
Karena besarnya kapasitas power bank yang kita punya membuat diri kita menjadi lebih sering meninggalkan power bank untuk di charge satu malaman. Ini bukanlah hal yang baik. Overcharging malah akan membuat baterai kamu menjadi panas. Baterai yang terlampau panas beresiko bocor hingga meledak. Pastinya kita ga mau dong hal ini terjadi. Menghidaari tempat panas juga tips penting yang wajib kita ketahui. Ketika menggunakan powerbank, usahakan letakkan di tempat yang bersuhu kamar normal.
Tips Merawat Power Bank 5
Sumber foto: appbuntu

Hindari Menggunakan Smartphone di Saat Pengisian Menggunakan Power Bank Berlangsung
Menggunakan smartphone di saat dicharge dengan power bank mungkin bisa hanyak kita lakukan di saat kondisi yang benar – benar terdesak. Akan tetapi dalam kondisi yang biasa – biasa saja / tak terdesak, sebaiknya biarkan smartphone beristirahat sebentar. Selain karena aur listrik yang dikeluarkan menjadi lebih stabil, kita juga ga menjadi anak yang anti sosial banget.
Tips Merawat Power Bank 6
Nah setelah mengetahui tips – tips merawat power bank kesayangan langsung pada sayang nih pada power bank yang dipunya. Tapi buat kamu yang mau memulai dari awal kamu bisa beli power bank di mitra Kioson terdekat. Ada diskon yang menunggumu untuk pembelian power bank XIaomi 5000 mAH.

Buruann!!! Tunggu apa lagi?