Sumber foto: The AdManagers
By: Rain

Rata – rata semua orang selalu menggunakan jam tangan. Sudah menjadi kebiasaan sehari – hari malah. Selain gunannya yang memang untuk melihat waktu, jam tangan juga dipakai untuk mempermanis penampilan kamu. Model jam tangan yang bermacam – macam juga semakin mempermudahkan kamu untuk mixed and matched dengan fashion kamu. Karena fungsinya yang dipakai dalam kegiatan sehari – hari, Kioson punya beberapa tips nih buat merawat jam tangan kesayangan kamu.
Tips Merawat Jam Tangan 2
Bersihkan jam tangan
Sama seperti baju kamu yang butuh dibersihkan setelah dipakai, jam tangan juga perlu dibershihkan untuk menjaga kekinclongannya. Cukup gunakan tissue basah yang mengandung alkohol untuk me-lap permukaan jam. Setelah dilap, biarkan jam tangan kamu dan angin – anginkan.
Tips Merawat Jam Tangan 3
Sumber foto: JakartaNotebook

Simpan pada kotaknya
Setiap membeli jam tangan, pastinya kita mendapatkan kotaknya. Kotak ini jagan langsung dibuang begitu kita sudah membelinya. Justru kotak jam tangan ini sangat dibutuhkan sebagai tempat penyimpanan jam tangan di saat tidak dipakai. Suhu kamar yang tepat juga membuat jam tangan kamu tidak mudah untuk mengalami kerusakan.
Tips Merawat Jam Tangan 4
Sumber foto: TaliJamTangan!

Membersihkan Tali Jam Tangan
Karena dipakai sehari – hari, pastinya tali jam tangan terkena keringat kita. Oleh karena itu kamu harus segera membersihkannya sebelum jam tangan kamu menjadi sarang kuman dan bakteri. Jika kamu memiliki tali jam tangan yang terbuat dari karet, kain dan kanvas, kamu dapat menggunakan sikat gigi lembut dan sedikit detergen untuk membersihkannya dan kemudian keringkan dengan cara diangin – anginkan dan untuk yang terbuat dari kanvas ataupun kain, bungus dengan kertas koran kering terlebih dahulu. Untuk yang terbuat dari stainless kamu dapat menyikat bagian sela – sela jam tangan dan untuk yang terbuat dari kulit bersihkan dengan menggunakan tissue basah dan oleskan lotion sekali seminggu.
Tips Merawat Jam Tangan 5
Sumber foto: Digital Trends

Penggunaan jam tangan di waktu yang tepat
Selalu gunakan jam tangan kamu di waktu yang tepat. JIka kamu ingin berolahraga, gunakan jam tangan sport yang talinya terbuat dari karet ataupun plastik, sehingga tidak akan menyerap keringat terlalu banyak. Untuk acara yang bersifat casual kamu bisa menggunakan jam tangan bertali kain ataupun kanvas dan untuk acara yang bersifat formal kamu dapat menggunakan jam tangan yang memiliki tali berbahan dasar stainless steel.

Oh ya, sebentar lagi udah mau lebaran nih. Udah persiapan belum??? Jika belum, KIoson lagi ada diskon jam tangan hingga 70% untuk produk jam tangan yang dapat kamu beli secara langsung dan bayar tunai pada mitra Kioson atau dengan mendownload aplikasi Kioson, daftar, isi saldo dan beli jam tangan yang kamu mau. Buruann!!!