Di era serba digital saat ini, penggunaan gadget seperti smartphone dan laptop memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan sehingga menjadi sesuatu yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia.

Intensitas penggunaan gadget yang tinggi setiap hari berpengaruh pada tampilan gadget secara keseluruhan sehingga menjadi tidak semenarik saat pertama kali dibeli. Nah, jangan khawatir, Sonners, ternyata ada banyak cara sederhana untuk membuat tampilan gadget kamu terlihat seperti baru.

Berikut tips merawat gadget agar awet dan terlihat seperti baru.

Gunakan Cairan Pembersih Untuk Bersihkan Layar Smartphone

Sumber: ayobandung.com

Sebagai bagian yang paling terlihat dan mendominasi smartphone, layar memerlukan perhatian dan perawatan ekstra agar tetap bersih dan terlihat baru.

Untuk membersihkan layar gadget, kamu bisa menggunakan cairan pembersih CD yang banyak dijual di pasaran. Caranya, tutupi bagian smartphone yang terbuka, seperti earphone jack dan port USB dengan selotip. Tetesi dengan sedikit cairan pembersih dan usapkan dengan lap pembersih kacamata. Voila, smartphone kamu akan terlihat seperti baru.

Bersihkan Layar Laptop Dengan Lap Microfiber

Sumber: www.cleanipedia.com

Debu yang menempel pada layar laptop memang mengganggu dan membuat laptop terlihat tidak menarik. Untuk mengatasinya, bersihkan dengan lap berbahan microfiber yang memiliki serat-serat halus untuk membersihkan layar secara maksimal tanpa merusak layar laptop. Hindari membersihkan laptop dengan tisu karena berpotensi menggores layar.

Bersihkan Keyboard yang Kotor Dengan Selotip

Sumber: www.hipwee.com

Tahukah kamu, selotip ternyata dapat menghilangkan debu-debu yang menempel di sela-sela keyboard laptop dengan efektif. Meskipun tidak sepenuhnya bersih, setidaknya membersihkan dengan selotip akan membuat laptop terlihat seperti baru.

Gunakan Penghapus Untuk Bersihkan Earphone

Sumber: www.teen.co.id

Kabel earphone yang rata-rata berbahan seperti karet dan berwarna putih membuatnya menjadi cepat kotor, ditambah dengan intensitas penggunaan yang tinggi membuat tampilannya semakin kotor. Untuk mengatasinya, gunakan penghapus. Caranya, gosokkan penghapus pada bagian yang kotor seperti menghapus tulisan pada kertas dan earphone-mu akan terlihat seperti baru.

Sayangi gadgetmu mulai dari sekarang dengan selalu rajin membersihkannya ya, Sonners. Nah, buat kamu yang ingin gadget baru dan keren tapi tidak menguras kantong, langsung saja ke Kioson. Yuk, download Kioson sekarang di Google Play, karena setiap Rabu – Sabtu ada Promo Ratu Cashback hingga Rp 100.000. Bersama Kioson, semua bisa online.