Kadang terik lalu tiba-tiba hujan, pada perubahan cuaca yang sangat ekstrim ini, daya tahan tubuh manusia diuji. Tubuh akan bekerja keras untuk mengatur dan menyesuaikan diri terhadap suhu yang ekstrim, dan berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh, yang bisa mengganggu aktivitas kamu. Yuk, simak artikel berikut untuk menjaga kesehatan kamu di cuaca yang labil.

 

  1. Banyak minum air putih

Minum air putih minimal 2 liter per hari dapat menjaga keseimbangan cairan atau persediaan air di dalam tubuh. Jangan biarkan tubuh dehidrasi karena akan menyebabkan sakit kepala, lesu dan letih. Selalu sedia air putih saat beraktivitas.

  1. Tidur dan istirahat yang cukup

Tidur yang cukup setidaknya 8 jam dan hindari begadang. Tidur yang cukup dapat mengistirahatkan otak, mendorong regenerasi sel-sel tubuh, dan membantu memulihkan stamina setelah seharian beraktivitas.

  1. Olahraga

Menyempatkan berolahraga di sela aktivitas sangat berpengaruh untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengalirkan darah ke setiap organ tubuh. Olahraga yang dilakukan tidak perlu olahraga yang berat, olahraga ringan pun dapat memberikan efek yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti jogging atau berjalan kaki.

  1. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan juga sangat penting untuk dilakukan, bisa dilakukan dengan hal-hal kecil, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, mandi, membersihkan sampah-sampah di sekitar kita dan hal lainnya. Karena lingkungan yang kotor menimbulkan bibit-bibit penyakit.

  1. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh di cuaca yang ekstrim. Vitamin C yang bisa kamu konsumsi banyak sekali jenisnya, seperti suplemen, tablet dan jus. Jus buatan sendiri bisa menjadi pilihan terbaik untuk asupan vitamin C yang kamu butuhkan, karena terbuat dari buah-buahan yang segar dan alami tanpa bahan campuran. Jangan lupa cek Kioson, karena ada harga spesial untuk produk hand blender dari Cosmos, jadi kamu nggak perlu repot dalam menyiapkan asupan vitamin C yang kamu butuhkan. Gimana? Praktis kan?!

 

Itu dia tips menjaga kesehatan di cuaca yang labil ini. Kesehatan tubuh adalah aset terbaik dalam diri kalian. Yuk, jaga kesehatan kalian agar tetap fit menjalankan aktivitas sehari-hari!