Bagi sebagian besar orang, menonton film adalah sarana untuk menghilangkan kepenatan setelah seharian beraktivitas atau mengisi waktu luang saat akhir pekan bersama orang-orang terkasih. Tidak hanya menghibur, menonton film juga dapat memperkaya pengetahuan dan memperluas wawasan. Semakin mudahnya akses ke film-film populer dengan menggunakan Internet dan TV berbayar, penonton memiliki beragam pilihan selain bioskop dan televisi untuk menonton film-film terbaru dan populer. Namun, dengan semakin banyaknya pilihan film, Anda juga harus teliti dalam memilih film yang tepat dan sesuai untuk Anda. Agar tidak salah pilih, simak 5 tips memilih film berkualitas berikut.

 

Tentukan genre yang dicari

Sumber: www.youthmanual.com

Sebelum memutuskan film apa yang akan ditonton, tentukan genre yang paling Anda minati atau ingin Anda tonton saat itu. Genre film dibedakan sesuai dengan tema yang diangkat, misalnya drama, komedi, thriller, horror, documentary, romance, politic, crime, mystery dan masih banyak lagi. Dengan menentukan genre film, akan memudahkan Anda memilih judul film yang sesuai dengan minat Anda.

 

Reputasi Film

Sumber: www.theodysseyonline.com

Reputasi film ditentukan oleh dua hal, yaitu nominasi atau penghargaan yang diterima oleh film tersebut di event-event film bergengsi, seperti Oscar, Golden Globe Award, dan Emmy Award, yang menjadi barometer kualitas film dan menjadi rujukan bagi seluruh insan perfilman dunia dan rating yang bisa Anda cek di website film seperti IMDB.COM. Website ini berisi segala hal yang berhubungan dengan film, termasuk rating. Semakin tinggi rating suatu film, maka semakin berkualitas pula film tersebut.

 

Orang-orang Di Balik Film Tersebut

Sumber: kenlevine.blogspot.co.id

Film-film berkualitas tentunya dihasilkan oleh orang-orang berkualitas pula. Oleh karena itu, sebaiknya cari tahu siapa saja orang-orang di balik film tersebut. Mulai dari sutradara, aktor dan aktris utama, aktor pendukung dan aktris pendukung hingga produser. Beberapa sutradara yang menjadi jaminan film berkualitas di antaranya Steven Spielberg, Martin Scorsese, Christopher Nolan dan Ridley Scott. Untuk aktor/aktris, Tom Hanks, Denzel Washington, Daniel Day-Lewis, Jessica Chastain, Meryl Streep dan Jodie Foster.

 

Bergabung dan Berdiskusi Dengan Komunitas Pencinta Film

Sumber: www.tamanfilm.com

Selain menambah banyak teman baru, bergabung dengan komunitas pecinta film akan menambah wawasan dan pengetahuan Anda tentang film. Dengan semakin bertambahnya wawasan tentang film, maka Anda akan lebih cerdas dalam memilih film-film yang berkualitas.

 

Setelah mengikuti 5 tips memilih film berkualitas di atas, saatnya untuk menonton film-film berkualitas. Salah satu pilihan untuk mendapatkan film – film berkualitas adalah TV berlangganan. Nah, kini di Kioson kamu bisa berlangganan TV berbayar dengan mudah. Langsung aja ke mitra Kioson terdekat untuk beli voucher TV berlangganan atau bayar tagihan TV kamu.