Lagi mau beli smartphone baru? Tapi masih bingung cara memilih smartphone unggulan yang sesuai dengan budget-mu? Berikut ini berbagai tips jitu dan mudah saat memilih smartphone baru yang berkualitas dan menyesuaikan isi kantongmu. Mari simak ulasan di bawah ini!

 

Pilih Sistem Operasi yang Tepat

Setiap smartphone memiliki sistem operasi (OS) yang berbeda-beda, seperti Android, iOS, Windows Phone, Blackberry, Symbian dan masih banyak lagi. Android mempunyai sistem operasi yang sederhana, mudah digunakan dan menawarkan beragam aplikasi gratis yang menarik untuk di-download. Sedangkan iOS mengutamakan keamanan file yang tersimpan dalam smartphone. Jika kamu menyukai chatting dan sangat aktif di media sosial, kamu bisa memilih Blackberry.

Setiap sistem operasi memang memiliki kelebihan dan kekurangganya masing-masing. Namun bagi kamu yang memiliki budget terbatas, bisa memilih smartphone yang berbasis Android karena sangat banyak pilihan dan harganya termasuk lebih terjangkau daripada yang lainnya.

 

Tentukan Kapasitas Penyimpanan yang Dibutuhkan

Nggak hanya sistem operasi saja, kamu juga harus memilih kapasitas penyimpanan smartphone yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu harus memperhatikan tiga aspek, yaitu memori internal, RAM dan slot untuk MicroSD. Jiak kamu berencana untuk menyimpan banyak aplikasi data, pilihlah smartphone yang memiliki memori internal lebih dari 8 GB dan dilengkapi slot MicroSD. Dengan memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, maka perangkat lunak smartphone bisa dioperasikan secara cepat tanpa tersendat.

 

Pilih Kinerja atau Perfoma yang Tepat

Setiap smartphone memiliki kecepatan kinerja atau perfoma yang berbeda-beda tergantung pada pemilihan CPU yang terdapat di dalam smartphone tersebut. Berdasarkan Speed Clock, CPU memiliki ragam jenis dimulai dari urutan terendah hingga tertinggi, yaitu Dual Core, Quad Core, Octa Core dan Hexa Core. Kamu bisa memilih smartphone yang memiliki CPU di atas Quad 1.2 Ghz atau Octa Core 1.5 karena semakin besar kecepatan speed CPU maka akan semakin baik kinerja di dalam smartphone tersebut.

 

Perhatikan Daya Tahan Baterai

Nggak suka ‘kan punya smartphone yang baterainya cepat habis? Makanya sebelum memutuskan membeli sebuah smartphone, kamu harus teliti menentukan spesisfikasi baterai yang minmal memiliki daya 2000mAh. Selain itu, kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang hemat baterai untuk membantu menghematnya. Dengan memiliki kapasitas baterai yang besar, smartphone pun akan menyala lebih lama jadi kamu nggak akan terlalu sering meng-charger-nya.

 

Pilih Merek yang Sudah Terjamin

Merek bisa menjadi sebuah acuan kualitas yang tepat saat memilih smartphone. Biasanya sebuah merek yang sudah ternama memiliki kualitas produk yang dapat diandalkan. Nggak hanya itu, brand terkemuka juga telah memiliki Service Center di setiap wilayah jika penggunanya perlu memperbaiki smartphone milik mereka. Namun sekarang telah bermunculan banyak merek baru yang kualitasnya nggak kalah bagus dari brand yang lainnya. Tentunya berbagai merek baru tersebut memasang harga smartphone yang lebih murah daripada brand lama yang telah terjamin kualitasnya.

 

Perhatikan Garansi dan Service Center

Setelah mendapatkan smartphone yang cocok dan sesuai dengan budget-mu, pastikan jika smartphone tersebut bergaransi resmi dari distributor maupun toko. Dengan memiliki garansi resmi, berarti smartphone yang kamu pilih berkualitas dan dijamin ketahanannya. Selain garansi, kamu juga harus memperhatikan Service Center untuk smartphone-mu tersebut. Service Center adalah salah satu faktor penting yang harus diperhatikan agar nantinya kamu nggak kerepotan jika harus mengklain garansi smartphone milikmu.

 

BELI SMARTPHONE BERKUALITAS DENGAN HARGA MURAH? DI KIOSON AJA!

 

for-marcomm-teaser-ratu-23-11-2016

 

Masih bingung cari tempat beli smartphone yang menawarkan smartphone berkualitas dengan harga murah? Nah, Kioson bisa jadi solusinya! Setiap hari Rabu dan Sabtu, Kioson memiliki promo menarik bernama RATU. RATU merupakan sebuah promo menarik yang menawarkan beragam smartphone berkualitas dari merek-merek ternama dengan harga spesial. Setiap produk smartphone yang dijual di Kioson juga terjamin kualitasnya karena sudah memiliki garansi resmi. Nggak hanya itu, setiap pembeli berhak mendapatkan cashback hingga ratusan ribu rupiah. Wow! Dengan budget terbatas, kamu sudah bisa membeli sebuah smartphone baru berkualitas dari brand terkemuka. Mau belanja hemat, ya di Kisoon aja!

 

galaxy-j3-ratu-23-11-2016