Memutuskan untuk memulai bisnis bersama pasangan memang menjadi pilihan banyak orang akhir-akhir ini. Kedekatan yang terjalin, memudahkan mereka untuk berperan sebagai mitra bisnis. Meski begitu, membangun sebuah bisnis bersama pasangan ternyata masih banyak hal yang harus dipertimbangkan. Kali ini, Kioson akan memberikan tips dan trik untuk kamu yang mau memulai berbisnis bersama pasangan. Apa saja sih? Mari simak ulasannya di sini!

  1. Hilangkan Ego Masing-Masing

 

berbisnis dengan pasangan

 

Saat menjalankan bisnis dengan pasangan, kamu dan si dia harus mengesampingkan ego masing-masing dan bersikap secara profesional. Jangan segan memberikan kritik terhadap pasanganmu. Sebaliknya, kamu pun harus dengan bisa mengintropeksi diri apabila mendapatkan kritik dari pendapatnya. Jadi meskipun si dia adalah pasanganmu namun masing-masing dari kalian harus tetap bersikap secara objektif dalam membuat keputusan dan ketika menjalan tugas untuk memajukan bisnia bersama.

 

  1. Membuat Job Desk

 

berbisnis-dengan-pasangan-2

 

Selayaknya memiliki mitra bisnis dengan orang lain, setiap orang dalam perusahaan memiliki job desk-nya masing-masing agar setiap target yang diinginkan bisa dicapai sesuai dengan deadline yang telah ditentukan. Pembagian job desk antara kamu dan pasangan pun harus jelas dan bisa dijalankan secara profesional. Hal ini sangat berguna agar salah satu dari kalian nggak ada yang merasa dirugikan dan bisa mencegah konflik akibat perbedaan bebas kerja yang didapat. Meskipun menjalankan bisnis bersama, namun kamu dan pasangan harus selalu bersikap profesional demi memajukan bisnis yang dirintis dari awal.

 

  1. Mencari Solusi Bersama

 

berbisnis-dengan-pasangan-3

 

Sebagai pasangan dan mitra usaha, kamu dan pasangan harus selalu saling memiliki team work yang baik dalam mencari beragam solusi untuk setiap masalah yang terjadi pada bisnis yang kalian bangun  bersama. Kamu juga harus memiliki rasa percaya yang besar terhadap kemampuan pasanganmu, agar kalian berdua bisa mengandalkan satu sama lainnya. Jadi, setiap problema yang terjadi di dalam bisnismu bisa diselesaikan dengan cara yang tepat.

 

  1. Pisahkan Urusan Pribadi dan Bisnis

 

berbisnis-dengan-pasangan-4

 

Dalam menjalankan usaha, tentunya profesionalitas antara rekan kerja tetap harus menjadi prioritas dong! Nah, begitu juga dengan bisnis yang kamu jalani bersama pasangan. Sebisa mungkin kalian harus memberikan batasan-batasan yang jelas antara urusan pribadi sebagai pasangan dengan urusan bisnis sebagai mitra kerja. Hal ini sangat penting dilakukan agar permasalahan pribadi nggak akan bercampur dengan urusan bisnis yang telah dibangun bersama pasangamu.

 

  1. Disiplin dan Saling Menghargai

 

berbisnis-dengan-pasangan-5

 

Mau berbisnis dengan pasangan ataupun berbisnis sendiri, disiplin adalah kuncinya! Kalau pasangan kamu melakukan kesalahan dalam menjalankan bisnis ini, jangan segan untuk memberikannya teguran atau bahkan penalti kepadanya. Begitu juga sebaliknya, kamu juga harus menekankan kepada pasangan bahwa dia juga bisa melakukan hal yang sama terhadapmu jika melakukan kesalahan. Kalau salah satu dari kalian berhasil mendapatkan sebuah pencapaian, kamu ataupun pasangan bisa saling memberikan reward sebagai sebuah bentuk penghargaan atas jerih payah yang telah dilakukan . Selain bisa menambah semangat dalam menjalankan usaha, reward itu juga bisa menambah erat hubungan kalian sebagai pasangan. So sweet!

 

kioson-etailer-komisi-peluang-usaha-pengusaha-toko-warung-kios-online-android-google-store-play

 

Nah itu tadi tips dan trik jitu membangun usaha bersama si dia. Sekarang, kalau kamu sudah mantap untuk mulai berbisnis, tinggal tentukan deh usaha apa yang cocok untuk kamu dan pasangan. Bingung? Tenang aja, ‘kan ada Kioson! Dengan aplikasi Kioson, kamu bisa berbisnis dan mendapatkan komisi berlimpah di setiap transaksinya. Caranya gampang banget lagi! Kamu tinggal download aplikasinya di sini, daftar, dan kamu sudah bisa merintis bisnismu sendiri. Selamat berbisnis!