Sumber foto: Datangnya
By: Rain

Sonners, sadar ga sih kalau headset kamu sebenernya adalah kekasih gelapmu yang selalu mengerti kamu di saat kamu membutuhkan mood booster??? Tapi, kamunya aja yang ga peka dan ga pernah perhatian sama headset kamu sendiri. Nah, maka dari itu kita mau ngasi tips nih agar kekasih gelapmu eh, headset kamu tetap awet:

Tips Headset Awet 2
Sumber foto: bintang

1. Seringnya penggunaan headset di manapun dan kapanpun kamu berada membuat kamu jadi sembarangan menyimpan headset yang kamu punya. Kadang langsung dimasukkan ke kantong, kadang langsung dimasukkan ke tas. Sonners, hal ini membuat tali headset kamu jadi gampang untuk terlilit. Ujung – ujungnya jadi kriwil – kriwil deh. Maka dari itu simpan headset kamu di pouch headsetnya. Banyak kok produsen headset yang cuma – cuma meberikan tempat headset di saat pembeliannya. Gulung tali headset yang kamu punya dengan berhati – hati agar keawetan tali headset juga lebih terjaga.

Tips Headset Awet 3
Sumber foto: Liputan 6

2. Sama seperti manusia yang butuh mandi agar kesehatan dan kebersihan terjaga. Headset juga butuh mandi lho. Tapi bukan mandi dicelupkan ke air. Kalo itu mah malah buat headset kamu jadi barang museum, hahaha. Bersihkan headset kamu paling tidak sekali dalam dua minggu. Gunakan cotton bud yang telah dicelupkan pada alkohol 70% dan oleskan secara perlahan pada permukaan headset. Tidak usah takut headset kamu basah karena alkohol itu cairan yang cepat menguap kok.

Juga, headset itu sebenernya adalah barang privat yang seharusnya tidak dipinjam – pinjam ke orang lain. Sama seperti kekasihmu yang pastinya ga balakan kamu berikan pada temen kamu sendiri. eaaaa.

Tips Headset Awet 4
Sumber foto: bukalapak

3. Agar plastik pembungkus wayar headset kamu tidak gampang terkelupas kamu bisa gunakan spiral pembungkus tali headset yang banyak dijual di pasaran. Di online shop juga banyak bertebaran dengan warna – warni yang sesuai dengan selera kamu.

Tips Headset Awet 5
Sumber foto: Terbarutau

4. Jangan sering – sering menggunakan headset dengan volume maksimal. Selain dapat merusak pendengaran kamu, penggunaan headset dengan volume keras secara terus menerus membuat komponen partikel headset kamu menjadi lebih mudah rusak yang pada ujungnya menurunkan kualitas suaranya. Ama seperti hubungan kamu ke kekasih gelapmu sih. Ga baik kan kalo tiap hari harus dibentak – bentak terus. Yang ada dia nanti kabur deh.

Tips Headset Awet 6
Sumber foto: bostheme

Nah diatas itu tips – tips merawat headset kamu, tapi jika kamu gagal merawat hubungan kamu dengan kekasih gelapmu alias headset kamu. Berarti sudah saatnya kamu harus move on dan beralih kepada yang baru. Kamu bisa mendapatkan headset kekinian di mitra KIOSON terdekat!!! Ada diskon hingga 75%!!!

Gimana??? Mau?