Bakat Bisnis

Sumber foto: Merdeka
By: Rain

Sesuai dengan postingan Facebook kita pagi ini tentang “Tak ada orang yang tak punya BAKAT BISNIS, yang ada hanya orang yang terlalu takut untuk berbisnis – JUSTREDBali- “. Menyemangati kita lebih lagi untuk semakin semangat dalam berbisnis. Mungkin memang banyak hal yang menjadi konsiderasi kita sebelum memulai bisnis yang kita jalankan. Akan tetapi, semakin takut kita untuk mengawali masa depan yang lebih indah maka akan semakin terkuburlah bakat – bakat yang sudah kita miliki. Nah, maka dari itu hari ini kita bisa koreksi diri nih tentang bakat – bakat pebisnis yang mungkin sudah sejak lama ada tapi kitanya saja yang ga sadar potensi diri kita.

Bakat Bisnis 1Sumber foto: Reportase Terkini

1. Bersikap Rendah Hati dan Dermawan
Bakat seperti ini adalah bakat yang paling langka untuk ditemui di jaman sekarang. Sebagai pebisnis sejati, sikap rendah hati dan dermawan sudah tertanam sejak kecil oleh orang tua kita. Sikap ini juga yang akan menentukan jalannya bisnis kita di masa depan. Jika kita bersikap rendah hati dan dermawan maka kita dapat mengayomi karyawan – karyawan kita nantinya.

Bakat Bisnis 2Sumber foto: Aquarius Learning

2. Selalu Ingin Tau
Sikap ini adalah bakat bisnis kedua yang yang wajib dimiliki oleh pebisnis sukses. Untuk mempertahankan bisnis yang kita jalani, tentunya kita harus selalu tau tentang apa saja yang terjadi di masa sekarang dan apa saja yang sedang hits di masa sekarang ataupun di masa yang akan datang juga. Pastikan anda selalu memiliki komunikasi dengan target pasar bisnis anda, sehingga anda lebih mengetahui apa yang mereka butuhkan dan strategi apa yang bakalan anda gunakan untuk kedepannya.

Bakat Bisnis 3Sumber foto: horisonentrepreneurs

3. Kreatif dan Dapat Melihat Peluang
Bakat Kreatif adalah bakat ketiga yang mungkin dapat langsung kita ketahui. Mungkin sejak kecil kita sudah dapat melihat peluang bisnis yang berada di sekitar kita. Dengan mengetahuinya kita tahu bagaimana cara memasarkan barang yang ingin kita jual. Jika sudah menyadari nya, maka kita dapat mengasahnya. Semakin kreatif kita membentuk dan memasarkan sebuah bisnis, maka semakin terkenal lah bisnis yang kita punya.

Bakat Bisnis 4Sumber foto: Marketing

4. Pintar Ngomong
Dalam memulai sebuah bisnis tentunya kita wajib memasarkan bisnis kita kepada siapa saja yang berada di sekitar kita. Mau itu saudara, ayah, ibu, anak, istri, teman, sahabat, tetangga dan lain – lain. Hal ini akan membuat bisnis yang kita jalankan cepat terkenal. Biarpun lambat tetapi pasti. Dengan menggunakan sistem dari mulut ke mulut, pastinya akan semakin memperkuat brand dari bisnis yang kita jalankan. Nah, melihat manfaat ini, bakat pintar ngomong lah yang harus kita miliki.

Bakat bisnis 5Sumber foto: Fimela

5. Bersemangat dan Berpikiran Positif
Dalam menjalankan bisnis, tidak hanya suka yang kita lewati, duka juga kita lewati. Oleh karena itu kita harus tetap semangat di setiap waktu. Bakat ini adalah bakat yang paling susah untuk diasah. Terlebih lagi melihat generasi sekarang yang sedikit – sedikit sudah baper. Asalah bakatmu untuk bersemangat di setiap waktu dan selalu berpikiran positif.

Nah Sonners, bakat – bakat yang barusan kita baca tadi adalah bakat yang wajib dimiliki dan diasah oleh seorang pebisnis handal. Kamukah itu? Jika ya, selamat. Mulai juga bisnis mu dengan Kioson. Caranya gampang banget, tinggal download di Playstore, Daftar, Isi saldo dan taraaaa, selamat kamu sudah memiliki mall sendiri. Mudah bukan??