Salah satu pendiri Apple Inc, Steve Wozniak, atau yang dijuluki “The Woz”, mengumumkan peluncuran Woz U, platform belajar online yang berfokus pada siswa dan perusahaan yang bertujuan mempekerjakan siswa-siswa tersebut. Diluncurkan pada 13 Oktober 2017 yang lalu, Woz U yang berbasis di Arizona ini rencananya akan meluncurkan pusat pembelajaran di lebih dari 30 kota di seluruh dunia. Kurikulum Woz U akan berkonsentrasi pada computer support specialists dan software developers, dengan pelatihan data science, mobile applications dan cybersecurity, segera menyusul.

Bersamaan dengan platform pendidikan, Woz U juga menawarkan platform untuk perusahaan teknologi yang merekrut, melatih dan mempertahankan tenaga kerja melalui on-site customized program dan kurikulum berbasis langganan. Tidak hanya itu, Woz U juga memperkenalkan program percepatan yang bertujuan untuk mengenali dan mengembangkan bakat teknologi untuk kalangan atas dan juga platform bagi siswa-siswa K-12, yang menawarkan program-program STEAM untuk mengenali bakat dan mendorong mereka untuk berkarir di bidang teknologi.

Dalam pernyataan yang sudah dibuat sebelumnya, The Woz, mengatakan, “Tujuan kami adalah untuk mendidik dan melatih orang-orang untuk memiliki skil-skill digital yang bisa dipekerjakan tanpa mengharuskan mereka berhutang selama bertahun-tahun. Orang-orang seringkali takut untuk memilih karir berbasis teknologi karena mereka berpikir mereka tidak bisa melakukannya. Saya tahu mereka bisa dan saya ingin menunjukkan kepada mereka bagaimana caranya. Seluruh hidup saya dedikasikan untuk membangun, mengembangkan dan menciptakan dunia yang lebih baik melalui teknologi dan saya selalu menghormati pendidikan. Sekarang saatnya bagi Woz U, dan kami baru saja memulai.”

Woz U akan menawarkan aplikasi untuk membantu orang-orang mengerti bidang teknologi yang paling sesuai dengan mereka, sehingga pihaknya bisa menyiapkan kurikulum yang sesuai dengan bidang-bidang tersebut.