Saatnya Berbagi, Bayar Zakat Online di Kioson

 In Produktivitas

Sonners,

Tidak ada yang lebih indah selain berbagi. Apalagi di setiap agama berbagi jadi satu bagian yang menyempurnakan Ibadah kita. Bagi yang beragama muslim, ada yang namanya zakat. Tapi, masih ada yang bingung gak terkait jenis zakat?

Yuk, simak penjelasan sederhana berikut :

1 Zakat Fitrah

Ini adalah sedekah wajib yang dikeluarkan menjelang Idul Fitri pada bulan Ramadhan. Besar zakatnya setara dengan 3,5 liter beras, gandum dan sejenisnya.

2 Zakat Maal (harta)

Zakat yang ini tidak dibatasi, jadi kamu bisa mengeluarkannya sepanjang tahun. Zakat ini akhirnya melahirkan banyak jenis zakat lainnya: zakat penghasilan, pertanian, perniagaan, hasil ternak, hasil laut, emas dan perak dan lainnya. Masing-masing dengan perhitungannya sendiri.

Bagaimana cara menghitung zakat?

Khususnya untuk ‘penghasilan’ besaran zakatnya adalah 2,5 %  dan ditunaikan setiap kali kamu menerima penghasilanmu. Misalnya, kamu seorang karyawan dengan penghasilan Rp 3,800,000/bulan maka tinggal dipotong 2,5% yaitu Rp 95,000,000 setiap bulannya.

 

Nah, karena Kioson ingin mempermudah umat Muslim untuk melaksanakan zakat ini, kita membantu dengan adanya fitur baru di aplikasi ‘Zakat’. Melalui fitur ini kamu bisa bayar Zakat, Infaq, Qurban, dan Wakaf. Lengkap, kan?

Kalau caranya gimana? Mudah banget! Pertama-tama buka aplikasi Kioson-mu lalu,

  • Klik Zakat
  • Pilih Zakat, Infaq, Qurban atau Wakaf
  • Ikuti Proses selanjutnya sampai ke tahap Bayar

Bersedekah beres, hati makin senang sudah berbagi 🙂 Boleh langsung dicoba loh, Sonners!

Sumber: dompetdhuafa.com

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search