Sumber foto: ozanku
By: Rain

Masa puasa masa di mana kita mengubah jadwal makan kita yang biasanya teratur pagi-siang-malam menjadi sahur dan buka puasa. Tidak adanya asupan makanan dimulai dari pagi hingga sore membuat tubuh menjadi lemas. Oleh karena itu kita wajib menjaga asupan gizi yang akan kita konsumsi di saat sahur dan buka puasa agar tetap sehat dan bugar di saat puasa. Menu buka puasa yang sehat dan bergizi akan sangat dibutuhkan. Kalau kamu bingung, KIOSON punya beberapa menu nih.

Menu Buka Puasa 1
Sumber foto: IDN Times

Kurma
Sesuai dengan sunnah, sebaiknnya kita memakan makanan yang manis di saat puasa. Kurma adalah buah yang mengandung karbohidrat (gula alami) dan vitamin serta zat besi yang tinggi yang berguna mengganti tenaga yang hilang. Juga kurma merupakan menu wajib pilihan menu buka puasa yang sehat dan bergizi.

Menu Buka Puasa 2
Sumber foto: Elshinta

Takjil
Takjil juga merupakan menu buka puasa wajib yang sehat dan bergizi. Biasanya sebelum jam buka, sudah banyak penjual takjil yang bertebaran di pinggir – pinggir jalan. Tapi kita ga bisa pastikan kalau itu terbebas dari zat pengawet dan bahan pewarna berbahaya. Nah, sebaiknya kita membuat takjil versi kita sendiri. Tambahkan kreasi sesuai dengan selera kita. Jika ingin takjil versi berbeda, kita bisa buat salad buah. Selain warnanya yang menggugah selera, kandungan vitamin dalam buah juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Menu Buka Puasa 3
Sumber foto: Resep Makanan

Sup Ayam
Hmmm, baca artikel ini bikin makin lapar deh. Sup ayam adalah rekomendasi makanan untuk berbuka yang sehat dan bergizi. Daging ayam yang mengandung protein akan dengan cepat mengembalikan tenaga kita juga. Sup ayam yang dicampur dengan sayur atau kentang cocok jadi menu buat kamu yang lagi diet sehat. Jika memang sudah bosan dengan menu ayam, kamu bisa menggantinya dengan ikan atau hanya sayuran saja seperti wortel, kembal kol, sawi, jamur ataupun baso. Tapi, awas, jangan icip – icip sebelum bedug ya, hehehe.

Menu Buka Puasa 4
Sumber foto: Kartikasari Bandung

Brownies Kukus Kartika Sari
Setelah makan makanan yang berat ada hidangan penutup nih. Berbuka dengan yang manis ditutup dengan yang manis juga nih biar hidup selalu manis. Hidangan penutup yang paling cocok buat kamu nikmati bersama keluarga dan kerabat dekat itu ada brownies kukus Kartika Sari yang bisa langsung kamu pesan di mitra KIOSON terdekat. Enak banget kan???