Meskipun banyak orang yang sering mendengarnya, namun masih banyak yang belum mengerti pentingnya memiliki Asuransi Jiwa. Apa pentingnya Asuransi Jiwa? Asuransi Jiwa adalah asuransi yang melindungi orang dari kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggalnya terlalu cepat atau hidupnya terlalu lama. Dalam Asuransi Jiwa, ada 2 risiko utama yang harus dicover, yaitu Risiko Kematian dan hidup seseorang terlalu lama.

Salah satu alasan yang paling sering dikemukakan oleh mereka yang tidak menggunakan Asuransi Jiwa adalah tingginya premi asuransi yang dibayarkan dan tidak bisa langsung merasakan manfaatnya. Padahal, banyak fakta yang tersaji tentang pentingnya Asuransi Jiwa. Apa saja itu? Simak penjelasan berikut.

 

  1. Antisipasi Hal-Hal Tak Terduga

Tidak ada yang tahu kapan dan di mana terjadi musibah atau kecelakaan, namun satu hal yang pasti adalah kita bisa mengantisipasinya. Saat musibah terjadi, ada biaya-biaya pengobatan yang tidak murah yang perlu kita keluarkan, yang semuanya bisa dicover oleh Asuransi Jiwa. Tidak hanya itu, jika pemilik asuransi sebagai pencari nafkah mengalami penyakit berat atau meninggal yang membuatnya tidak bisa menghidupi keluarganya, Asuransi Jiwa akan membantu keuangan Anda.

 

  1. Kematian

Sama seperti poin pertama, tidak ada yang tahu kapan terjadi kematian. Jika pihak pemberi nafkah keluarga meninggal dunia secara tiba-tiba, Asuransi Jiwa akan membiayai dan melindungi keluarga yang ditinggalkan dari masalah keuangan, seperti biaya dan hutang yang mungkin masih tersisa

 

  1. Ketenangan Jiwa

Dengan memberikan Asuransi Jiwa pada keluarga yang ditinggalkan dan memastikan keluarganya tidak terlantar saat hal-hal yang tak terduga terjadi, seperti kematian, akan memberikan ketenangan jiwa pada pihak pemberi nafkah.

 

  1. Tunjangan Pendidikan Anak

Jika Anda memiliki anak, Asuransi Jiwa sangat penting untuk memastikan bahwa anak Anda akan mampu menempuh pendidikan hingga universitas. Anda tentunya ingin anak Anda dapat meraih cita-cita yang tinggi, bukan?

 

Nah, sudah tahu pentingnya asuransi sebagai antisipasi untuk menghindari kejadian buruk di masa depan, kan? So, tunggu apa lagi? Segera miliki Asuransi Jiwa mulai dari sekarang. Dan, kini kamu bisa membeli produk asuransi di Kioson yang menyediakan pembayaran asuransi BPJS, pembelian asuransi JIWASRAYA dengan premi Rp 50.000 untuk periode 1 tahun dan pembelian asuransi SIMASNET dengan premi Rp 10.000 untuk periode 30 hari. Ayo, buruan download Kioson di Google Play!