Pilkada DKI Jakarta putaran kedua semakin dekat. Nggak hanya kampaye tiap-tiap calon aja nih yang gencar dilakukan, para pelaku bisnis juga giat mengejar keuntungan untuk memanfaatkan momen tersebut. Mau tau peluang bisnis apa aja yang menjanjikan menjelang Pilkada kali ini? Kioson kasih bocorannya nih buat kamu!

 

  1. Bisnis Konveksi Baju

Pilkada memang identik dengan kegiatan kampanye. Selama masa kampanye,  biasanya para pendukung dari masing-masing calon akan membutuhkan sesuatu untuk menunjukkan identitas mereka sebagai supporter. Nah, mereka biasanya mengenakan baju atau kaus dari calon pemimpin daerah yang akan dipilih. Oleh sebab itu, bisnis konveksi baju bsia menjadi peluang bisnis yang menguntungkan untuk dijalankan di masa kampanye. Apalagi kalau pelangganmu memesan dalam jumlah banyak.

 

  1. Bisnis Sablon

Sama halnya dengan bisnis konveksi baju, usaha sablon juga meraup keuntungan yang sangat besar saat masa kampanye berlangsung. Sablon memang biasa digunakan untuk baju, topi, bendera, spanduk dan masih banyak lagi. Biasanya pelanggan akan memesan secara custom sesuai dengan keinginan mereka. Kamu juga bisa memberikan harga yang lebih murah, jika mereka memesan dalam jumlah besar agar semakin banyak orang yang order di tempatmu.

 

  1. Percetakan

Selama masa kampanye, pasti setiap calon membutuhkan beragam media promosi, seperti poster, spanduk, baliho, umbul-umbul dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, bisnis percetakan akan banyak dicari untuk kebutuhan kampanye Pilkada. Apalagi jika kamu bisa menyediakan beragam kelebihan yang bisa memuaskan setiap pelangganmu, sepetti hasil cetak yang lebih tahan lama atau layanan pesan antar. Dijamin pesanan cetakanmu akan bertambah secara drastis!

 

  1. Bisnis Makanan

Menjelang Pilkada, biasanya banyak acara yang akan diselenggarakan dengan tujuan mempromosikan para yang diunggulkan.  Tentunya beragam acara tersebut memerlukan beragam kebutuhan, salah satunya konsumsi. Maka dari itu, usaha makanan atau catering bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan banget lho. Apalagi untuk acara kampanye yang besar, biasanya pesanan yang masuk akan lebih banyak dari biasanya. Selain itu, usaha makanan atau catering bukan merupakan bisnis musiman jadi kamu masih tetap bisa menjalankannya meskipun masa kampanye Pilkada telah usai.

 

  1. Bisnis Transportasi

Kalau kamu memiliki modal yang lebih banyak lagi, berbisnis transportasi bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Menjelang Pilkada, biasanya akan banyak tur kampanye yang diselenggaran dan tentunya membutuhkan sarana transportasi yang layak. Apalagi jika kegiatan kampanye tersebut mengikutsertakan banyak pendukung mereka. Bisnis penyediaan layanan penyewwan bis maupun mobil bisa menjadi peluang usaha yang akan laris saat masa kampanye Pilkada.

 

Nah, bagaimana? Tertarik untuk menjalankan salahsatu dari peluang bisnis di atas?

 

 

Ada lagi nih peluang bisnis yang nggak kalah menguntungkan. Yap! Jualan di Kioson! Dengan komisi yang pasti di setiap transaksi dan beragam kemudahan lainnya, usaha di Kioson nggak kalah menguntungkan dengan bisnis-bisnis di atas. Penasaran? Yuk buruan gabung dengan download aplikasinya di sini, daftar dan rasakan sendiri keuntungannya!