Ingin memulai bisnis sendiri dengan risiko kecil dan hampir pasti menguntungkan? Sistem franchise (waralaba) adalah pilihan bisnis yang pas buat kamu. Sistem franchise (waralaba) adalah sistem pemasaran yang dilakukan oleh pemilik usaha (franchisor) untuk memperluas pasar bisnisnya melalui pelaku usaha (franchisee). Pelaku usaha (franchisee) hanya perlu menyiapkan modal untuk menjalankannya.

Dibandingkan sistem bisnis lainnya, sistem franchise (waralaba) terhitung lebih mudah dan aman karena kamu tidak perlu menyiapkan segalanya dari nol dan strategi penjualan sudah ada dengan panduan dari pemilik usaha (franchisor).

Namun, di balik kemudahan tersebut, tetap diperlukan ketekunan dan kerja keras dalam mengelola bisnis franchise (waralaba). Agar sukses di bisnis waralaba, kamu perlu lakukan beberapa tips berikut.

 

Promosi

Sumber: www.storania.com

Salah satu faktor yang menentukan kesuksesan bisnis waralaba kamu adalah strategi promosi. Manfaatkan Internet untuk memudahkan promosi kamu dengan menggunakan website yang memiliki traffic tinggi atau banyak dicari oleh konsumen.

 

Pilih Produk dengan Harga Terjangkau

Sumber: contohusahasampingan99.blogspot.com

Pilih produk dengan harga terjangkau agar kamu bisa kontrol risiko dengan mudah. Dengan menetapkan harga yang terjangkau pada produk kamu, maka risiko bisnis gagal atau bangkrut akibat mahalnya bisnis yang kamu jalankan akan berkurang.

 

Pilih Produk yang Mudah Dipasarkan

Sumber: tawtawtahu.com

Produk yang mudah dipasarkan otomatis mudah dicari oleh konsumen. Salah satu contohnya adalah bisnis waralaba makanan. Bisnis makanan adalah bisnis yang paling menguntungkan karena manusia membutuhkan makanan untuk hidup. Agar strategi bisnis berhasil, sebaiknya survey jenis dan model makanan apa yang laris di pasaran.

 

Pilih Lokasi Bisnis yang Dekat dengan Rumah

Sumber: majalahfranchise.com

Jika kamu masih pemula di bisnis waralaba, sebaiknya pilih bisnis waralaba yang lokasinya dekat dengan rumah kamu. Hal ini bertujuan untuk kontrol dan efisiensi biaya dan memudahkan kamu dalam konsultasi bisnis dan kendala yang dihadapi.

 

Niat untuk menjalankan bisnis waralaba sudah ada, namun modal usaha belum tersedia? #SaatnyaBerubah dan jadilah entrepreneur sukses bersama Kioson melalui Kioson Andalan dari Danamas. Kioson Andalan dari Danamas akan mewujudkan mimpi kamu menjadi entrepreneur sukses melalui pinjaman modal usaha bagi usaha kecil dan menengah. Segeralah bergabung menjadi agen Kioson dan download aplikasi Kioson di Google Play, daftar dan top up!