Optimalkan Kios-mu Saat Ramadhan!

 In Produktivitas

Sonners,

Sudah masuk hari ke-2 di bulan puasa, bagaimana puasa-mu? Lancarkah?

Omong-omong soal Ramadhan banyak sekali hal menarik terkait usaha, terutama yang online. Soalnya banyak sekali momen-momen yang bisa kita manfaatkan untuk meraih keuntungan. Tapi, sebelumnya kita perlu mengerti perilaku pelanggan kita, dari produk apa yang ingin dibeli, perubahan sikap dalam berbelanja, dan waktu berbelanja.

Yuk, kita simak 2 tips agar Kios-mu tetap optimal di bulan puasa.

A. Memilih Waktu Yang Tepat

Pada bulan Ramadhan kamu harus memilih waktu yang tepat agar Kios-mu makin produktif. Kenapa? Karena sebagian besar waktu belanja konsumen pun mengalami perubahan. Umat Muslim fokus menjalankan ibadah puasa dan Tarawih. Jadi ada beberapa waktu yang potensial untuk konsumen berbelanja. Nah, peluang itu bisa kamu manfaatkan dengan menambah layanan atau buka pada waktu tertentu, misalnya:

 

1) 03.00 – 05.00 WIB Menjelang sahur

2) 12.00 – 13.00 WIB Waktu Makan Siang

3) 16.30 – 18.30 WIB Menunggu Waktu Berbuka Puasa

4) 21.00 – 23.00 WIB Setelah Tarawih Menjelang Tidur

 

B. Jualan Produk yang Tepat

Percaya atau tidak saat bulan puasa sampai menjelang Lebaran, pembelian justru akan semakin tinggi loh. Salah satu produk yang tetap laris-manis ketika dijual adalah pembayaran tagihan dan beli pulsa/paket data. Soalnya pemakaian listrik di bulan puasa cenderung naik karena umat muslim harus sahur. Kedua, pemakaian internet juga tinggi sehingga banyak yang butuh pulsa. Siap-siap, nih dengan peluang ini.

 

Yuk, kita optimalkan peluang di bulan ramadhan ini! Dengan awalan yang baik, hasil pun akan baik 🙂

 

 

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search