Olahraga Sederhana Buat Kamu Yang Suka Mager!

 In Asuransi, Tips Kios

Sonners,

Bagaimana kabarmu Senin ini? Hari pertama di awal minggu harus semangat, dong šŸ™‚ Tau gak kemarin Minggu (29/7/2018) dalam rangka menyambut Asian Games Agustus nanti sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke-50, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyelenggarakan Senam Sehat Kolosal 18.8.18 Peserta JKN-KIS se-Indonesia di Lapangan Monumen Nasional (Monas)!

sumber foto: Liputan6.com

Ada 18.818 peserta yang ikut, mulai dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan,Ā stakeholderĀ terkait sampai para Duta BPJS Kesehatan. Asyik banget ya, senam bersama-sama di minggu pagi. Tujuannya acara ini pun untuk mengingatkan para peserta kalau hidup sehat sebenarnya mudah dan murah kok. Cukup rutin senam setiap pagi biar sistem imun kita juga makin meningkat.

Nah, jangan mau kalah sama peserta kemarin, kita juga harus tetap bugar biar gak gampang sakit. Berikut beberapa ide olahraga sederhana yang mengambil 10 menit waktumu dan bisa kamu lakukan tanpa harus pergi ke tempatĀ fitness. Bisa dimana aja!

 

Jogging

Kamu pasti udah tau yang satu ini. Gak perluĀ alatĀ treadmill, di halaman depan rumahmu pun jadi atau taman terdekat. Jangan lupa sebelumĀ jogging biar gak keram atau cedera lainnya lakukan pemanasan sederhana dulu. Durasinya pun gak perlu lama asal rutin, dimulai dari seminggu dua kali dulu misalnya.

 

Gerakan Duduk-Berdiri

sumber: cantika.com

Ini mudah banget! Pakai satu kursi dan kamu sudah bisa melatih otot-otot kakimu. Untuk olahraga yang satu ini, pertama kamu duduk selama tiga detik lalu berdiri. Gerakan ini dilakukan berirama dan saat melakukannya pastikan kamu duduk tanpa bersandar, posisi tubuhmu tegak dan tatapanmu lurus kedepan dengan posisi perut ditarik kedepan.

 

Jumping Jacks

sumber: rimma.co

Sudah pernah mendengarĀ jumping jacks? Yang perlu kamu lakukan. Pertama, berdiri tegak kemudian loncat sambil membuka-tutup tangan dan kaki secara bersamaan. Lakukan gerakan tersebut 5-10 menit. Psst … rutin melakukanĀ jumping jacks bisa menjaga kesehatan jantung dan mengencangkan otot-otot pada tubuh.

 

Standing Push-Up

rimma.co

Siapa yang gak tauĀ push-up? Ini termasuk gerakan yang … baru sekali dilakukan biasanya kita sudah nyerah, benar gak? Gimana kalau dibuat menjadi lebih menyenangkan. Ini bisa dilakukan di dalam ruangan. Caranya? Cari meja di dekatmu, lalu posisi tubuh sedikit jauh dari si meja dan taruh tanganmu di atas meja. Kemudian, berdiri dan lakukan gerakan sepertiĀ push-up. Lumayan loh, hal ini bisa menguatkan otot tanganmu.

Itu dia 4 olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan secara rutin walaupun mager. Gak perlu waktu sampai satu jam, 5-10 menit semua beres. Selamat mencoba dan selalu jaga kesehatanmu, Sonners šŸ˜‰

referensi artikel: pikiranrakyat.com & rimma.co

 

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search