Selama ini, pasti sebagian besar orang hanya mengenal Google sebagai satu-satunya mesin pencari canggih yang aman untuk digunakan. Namun, ternyata banyak lho mesin pencari lain yang canggih dan sangat aman untuk digunakan yang nggak kalah dari Google. Penasaran nggak apa saja 5 mesin pencari yang terpercaya selain Google? Simak ulasannya di bawah ini yuk!

  1. DuckDuckGo

Mesin pencari yang satu ini menjanjikan privasi yang lebih baik daripada yang ditawarkan oleh Google Search. Dalam beberapa hal bahkan DuckDuckGo dapat memberikan hasil pencarian yang lebih akurat dengan beragam fitur yang lebih canggih pula. Keren banget nukan?

  1. Startpage

Buat kamu yang masih belum bisa berpindah hati dari kenyamanan Google Search, mesin pencari yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat lho. Memiliki interface yang mirip dengan Google, Startpage bisa jadi alternatif mesin pencari yang lebih aman dan canggih selain Google Search. Jadi kamu akan terasa nyaman saat menggunakan Startpage karena memilik tampilan yang menyeruapai Google. Penasaran? Cobain langsung!

  1. Pipl

Pipl adalah mesin pencari yang untuk bisa mencari hal yang nggak bisa ditemukan oleh mesin pencari biasa. Wow! Seperti Yellow Pages, mesin pencari ini bisa menemukan semua data yang tersimpan secara online tanpa terkecuali. Jadi jika menggunakan Pipl, kamu bisa mencari data secara lebih lengkap dan akurat hanya dalam satu mesin pencari saja.

  1. Geevv

Mesin pencari asal Indonesia? Tentu saja ada! Kenalkan Geevv! Uniknya, mesin pencari berbasis sosial ini memungkinkan setiap penggunanya untuk berdonasi pada setiap pencarian yang dilakukan. Jadi, kamu bisa lho browsing sambil beramal hanya dengan menggunakan Geevv. Kenapa nggak? Gunakans ekarang!

  1. Gigablast

Mesin pencari yang satu ini seringkali disebut sebagai mesin pencari yang ramah lingkungan. Kenapa? Karena 90% daya yang digunakan untuk mengoperasikan mesin pencari ini berasal dari tenaga angin. Keren banget ‘kan? Gigablast juga nggak kalah canggih lho dari Google, karea mesin pencari ini bisa mengetahui mengapa hasil pencarian kamu memiliki peringkat tertentu di internet. Akurat banget bukan?