Perkembangan teknologi yang saat ini ternyata sudah memungkinkan adanya pengurangan penggunaan kabel pada setiap perangkat gadget. Termasuk ketika harus menguhubungkan smartphone ke perangkat PC. Jika dulu kabel data menjadi alat utama sebagai penghubung, kini kamu bisa menghubungkan handphone ke komputer hanya dengan sebuah aplikasi. Keren banget ‘kan? Mau tau aplikasinya apa aja? Intip ulasannya di bawah ini ya!

  1. Pushbullet

Dengan menggunakan Pushbullet, kamu bisa mengakses semua notifikasi yang masuk ke dalam ponselmumelalui PC. Selain itu, kamu juga bisa melakukan sinkronisasi dan mengirim beragam file foto, dokumen, video, catatan, bahkan alamat pada Google Maps melalui aplikasi Pushbullet. Semua tentu dilakukan tanpa kabel data. Praktis banget ‘kan?

  1. Cortana

Sejak hadirnya Windows 10, kamu bisa mendapatkan notifikasi Android secara langsung di PC atau laptop milikmu. Fitur ini mengandalkan asisten virtual berbasis suara yang dibuat oleh Microsoft, yaitu Cortana. Dengan Cortana, kamu juga bisa lho mengontrol dan mengatur smartphone-mu hanya dengan perintah suara!

  1. Chrome Remote Desktop

Aplikasi yang satu ini sangat berguna buat kamu yang sibuk namun tetap harus terhubung dengan komputer. Chrome Remote Desktop memungkinkan kamu untuk bisa mengakses PC melalui ponsel, meskipun dari jarak jauh. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memantau pekerjaan yang masuk ke PC mwalaupun kamu sedang nggak berada di kantor.

  1. Microsoft Remote Desktop

Hampir sama seperti Chrome Desktop, kamu juga bisa mengakses semua aplikasi Microsoft Windows dari ponsel melalui Microsoft Remote Desktop. Kamu hanya perlu memastikan jika PC yang akan dihubungkan dengan smartphone harus terhubung dengan jaringan yang sama. Fitur akses remote desktop di PC juga harus kamu aktifkan ya!

  1. Spacedesk (Remote Display)

Smartphone milikmu bisa jadi monitor PC? Dengan aplikasi ini, kamu bisa mewujudkannya lho! Jika ingin memiliki tampilan yang lebih luas, kamu bisa menghubungkan ponsel Android milikmu ke PC dengan aplikasi Spacedesk. Aplikasi yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk mengerjakan beberapa hal sekaligus karena fitur-fitur yang dimilikinya.

Gimana, keren-keren banget ‘kan aplikasi di atas? Kira-kira, mana yang akan jadi pilihanmu?