Merry Riana, Pengusaha Sukses Indonesia Yang Mendunia

 In Cerita Kioson

Sumber foto: daunbodhi

By: Rain

Haloo, apakabar Sonners? Hari libur bukan berarti kita bermalas – malasan. Yuk, jadikan liburan ini untuk menambah inspirasi kita. Dengan begitu, kita bisa sambut hari esok dengan lebih semangat lagi.

Pada artikel kali ini kita bakalan ngebahas seorang pengusaha muda sukses yang berasal dari Indonesia. Ia tak hanya terkenal di Indonesia, bahkan mancanegara seperti SIngapura, Malaysia, Vietnam. Namanya adalah Merry Riana. Ia adalah seorang putri Indonesia yang mengawali karir suksesnya dimulai dari nol.

Awalnya tidak banyak orang yang mengenal Merry Riana, akan tetapi setelah mengetahui pengalaman – pengalamannya yang sungguh menginspirasi, ketangguhan Merry Riana patut dijadikan contoh bagi masyarakat Indonesia.

Merry Riana dikenal sosok yang dikagumi di Industri keuangan juga di usianya yang masih 26, ia berhasil menghasilkan pendapatan satu juta dollar.

Sonners, tentunya dalam menggapai sebuah kesuksesan, ada banyak masalah dan rintangan yang harus dihadapi. Sukses juga merupakan sebuah perjalanan hidup, bukan tujuan akhir hidup kita.

Merry Riana 2
Sumber foto: keywordsuggest

Di masa mudanya, Merry harus berangkat ke negri orang untuk melanjutkan kuliah di Nanyang Technological University (NTU). Seperti yang kita ketahui NTU itu universitas bergengsi di SIngapura. Lanjut lagi, ia bahkan sekolah dengan bayaran hutang kepada pemerintah SIngapura. Ya, di Singapura siswa berprestasi tetapi kurang mampu diperbolehkan meminjam uang kepada negara yang nantinya akan dilunasi ketika siswa tersebut bekerja.

Tak cuma itu, dalam kesehariannya ia juga terbiasa hanya makan roti tawar, mi instan dan bahkan terpaksa tidak makan karena kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Ia juga harus bekerja part time sebagai pembagi brosur, staff di toko bunga dan pelayan restaurant.

Merry Riana 3
Sumber foto: mortgage calculator

Total hutang kepada pemerintah Singapura yang sudah mencapai 40 ribu dollar (300 juta rupiah) wajid dibayar oleh Merry. Dengan tekad yang kuat, Merry berhasil membayar lunas hutangnya dalam waktu 6 bulan. Ia brhasil melunasinya dengan mengambil keputusan ekstrem untuk menjadi seorang entrepreneur (pengusaha).

Nah Sooners, menginspirasi banget ya pengalamannya. Sebagai masyarakat Indonesia, tentunya kita juga berhak menjadi seorang pengusaha sukses yang mendunia, punya rekening tabungan yang menggunung, rumah mewah, dan juga pastinya berbagi dan bersedekah. Akan tetapi ada kewajiban yang wajib kita ikuti. Move on dari kebiasaan – kebiasaan yang tidak produktif bisa menjadi salah satu contohnya. Berbisnis merupakan kegiatan produktif yang bisa kita lakukan. Jadi ga cuma sukses move on dari mantan aja nih, eh , hehehe.

baca juga: https://blog.kioson.com/sambut-bulan-penuh-berkah-dengan-niat-baik.html

Merry Riana 4Sumber foto: blog KIOSON

kami, KIOSON dapat membantu kamu mewujudkan mimpi kamu menjadi seorang pengusaha sukses yang mendunia dan yang nantinya menginspirasi banyak orang untuk memulai bisnis seperti kamu juga. Sukses itu ga datang dengan sendirinya sonners, tapi itu adalah pilihan kamu. Lebih cepat kamu memutuskan, lebih cepat kesuksesan mendatangimu.

 

 

 

 

 

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search