Tayangan Tv Berkualitas 1

Sumber foto: Okezone Lifestyle
By: Rain

Zaman sekarang sudah zamannya yang serba terkoneksi. Apapun dapat kita akses secara online dan instant. Apalagi ditambah dengan adanya jaringan tv kabel dan satelit yang semakin memudahkan kita untuk mendapatkan berbagai tayangan yang kita inginkan. Dengan banyaknya jumlah tanyangan yang sudah semakin menjamur semakin membuat kita harus semakin selektif dalam memilih terutama untuk buah hati kita yang masih kecil dan butuh bimbingan. Memilih tanyangan televisi yang berkualitas tentunya akan mencerdaskan anak bangsa. Yang menjadi pertanyaan di benak kita sekarang adalah bagaimana caranya memilih tayangan tv yang berkualitas? Nah, kali ini KIOSON mau bagi – bagi tips nih.
Tayangan Tv Berkualitas 2
Sumber foto: Komunitas psikologi Digital

1. Simbol di Setiap Tayangan
Sadar ga sadar di setiap tayangan yang kita tonton disuguhkan simbol baik di kana atas atau di kiri atas. Simbol tersebut berupa SU (Segala Umur), D (Dewasa), R (Remaja), BO (Bimbingan Orang Tua), A (Anak). Dengan mengetahui simbol tersebut kita akan mengetahui untuk siapakan tayangan tersebut ditujukan. Oleh karen itu dalam memilih tayangan tv yang berkualitas bagi anak, kita dapat memilih tayangan bersimbol SU, R, BO dan A. Cermat memilih tayangan akan membuat anak anda mendapatkan informasi yang sesuai dengan umurnya.
Tayangan Tv Berkualitas 3
Sumber foto: JalanTikus

2. Menonton Tayangan dari Awal
Menonton tayangan dari awal sekitar 20 menit akan membuat anda mengetahui apa isi dan tujuan dari film yang anda tonton. Jika hanya berisikan drama yang tidak berguna, kamu dapat langsung mengganti channel ataupun memilih tayangan yang lain untuk ditonton.
Tayangan Tv Berkualitas 4
Sumber foto: Sparkz Entertainment

3. Pembawa Acara
Dalam memilih tayangan talkshow yang wajib kamu pilih adalah pembawa acaranya. Apakah si pembawa acara tersebut menggunakan kata – kata yang sopan, mendidik dan berwibawa atau malah menggunakan kata – kata kasar yang tidak patut untuk dicontoh. Penggunaan pakaian juga wajib menjadi sorotan kamu. Memilih pembawa acara yang memiliki reputasi yang baik tentunya akan mencerdaskan anak bangsa.
Tayangan Tv Berkualitas 5
Sumber foto: PRFM

4. Tayangan yang Memberikan Informasi dan Edukasi

Selain drama, action, ataupun berbagai jenis genre tayangan yang kamu tonton, ada satu hal penting yang lain yang wajib kamu pilih sebagai tontonan keluarga. Tayangan yang menyuguhkan Informasi dan Edukasi sesuai fakta, pengetahuan baru serta merangsang perkembangan otak anak merupakan pilihan terbaik. Memang tidak mudah menemukan tayangan seperti ini, tetapi ketika kamu menemukannya, cobalah untuk berlanganan.
Tayangan Tv Berkualitas 6
Sumber foto: Tribun Medan

5. Waktu Menonton
Untuk Jadwal menonton juga salah satu penentu memilih tayangan yang berkualitas. Pastinya untuk tontonan keluarga jam tayangnya tidak ada yang lebih dari jam 10 malam.

Memilih tayangan yang tepat dan berkualitas akan membuat keluarga yang kamu cintai juga semakin berkualitas. Hal ini disebabkan mudahnya informasi audiovisual yang sangat mudah diterima oleh otak. Tapi, jika sudah menentukan film ataupun tayangan yang akan ditonton tapi langganan tv kabel atau satelit kamu terhenti, kamu ga perlu pusing – pusing lagi. Daripada ribet harus menelpon Call Center TV kabel atau Satelit kamu dapat langsung membayarkannya pada mitra KIOSON terdekat. Tersedia pembayaran untuk Indovision, OK TV, TOP TV, Orange TV dan K-VISION. Mudah dan terpercaya.