Sumber foto: Hipwee
By: Rain

Seiring berjalannnya waktu dan semakin dewasanya kita, tentu kita akan mencari pasangan hidup yang nantinya akan menemani hari – hari kita sampai tua nanti. Sebelum meminang anak orang, pastinya kita harus mempersiapkan hal – hal penting sebelum bertemu dengan calon mertua. Tentunya momen ini momen yang sering buat hati deg – degan dan salah – salah malah membuat hati jadi semakin ciut. Tapi kita punya solusinya nih.

Calon Mertua 1
1. Siapkan hati dan pikiran
Sebelum memilih tanggal untuk bertemu secara resmi, usahakan persiapkan hati dan pikiran kita terlebih dahulu. Hati yang tenang dan pikiran yang jernih adalah suasana yang dibutuhkan saat pertama kali menjabat tangan calon mertua. Kalau ga tenang, malah jadi kelihatan banget gugupnya. Bisa – bisa tanggan gemetaran, keringat dingin. Ga enak banget kan dilihatnya.

Calon Mertua 2
Sumber foto: Prestasi sukses

2. Penampilan yang rapi dan bersikap sopan santun
Di saat hari H bertemu dengan calon mertua dan calon mempelai, gunakanlah pakaian yang rapi, bersih yang pastinya bakal memikat hati mereka. Kenapa hal ini dibutuhkan??? Pastinya agar kita kelihatan sudah dapat mengatur diri sendiri dan tentunya siap untuk mengatur pasangan kita. Kemudian, berikan sapaan dan salam hangat dalam menunjukkan sikap yang sopan satun dan tata krama yang baik. Dengan begitu, calon mertua akan merasa dihargai oleh calon mantu.

Calon Mertua 3
Sumber foto: bintang.com

3. Berbicara terus terang tentang hubungan kalian dan tujuan bertemu
Katakan yang sejujurnya tentang perjalanan hubungan yang sudah kalian lewati . Usahakan beri tahu hal ini sebelum ditanya lebih dulu oleh beliau. Juga, biasanya calon mertua akan bertanya tentang kepribadian kita, seperti kamu tinggal di mana, orang tua di mana bagaimana kehidupan kamu dan yang paling menakutkan adalah ketika calon mertua bertanya tentang kerjaan kamu. Nah, daripada kamu bilang kalau kamu penggangguran lebih baik kamu bilang kalau kamu pengusaha. Makanya langsung bergabung bersama KIOSON menjadi pengusaha muda yang siap mejemput pundi – pundi rejeki. Kamu ga perlu ngabisin banyak modal dan harus siapin gudang buat stok barang. Cuma modal aplikasi yang bisa kamu download secara gratis di playstore kamu sudah bisa jadi pengusaha. Keren banget kan??? Jadi kamu bisa kan jawab pekerjaan kamu adalah pengusaha ketika beliau bertanya.

Calon Mertua 4
Sumber foto: Makassar Terkini

4. Membawa buah tangan
Membawa bingkisan ataupun buah tangan kepada calon mertua juga merupakan hal wajib. Pastikan kamu bertanya pada pasangan kamu apa yang menjadi kesukaan orang tua mereka. Nah hal ini juga membutuhkan uang juga tentunya. Nah, balik lagi, setelah jadi mitra KIOSON yang tentunya mendapat komisi besar di setiap transaksi penjualan akan membuat keuntungan kamu bertambah setiap hari. Dengan keuntungan yang kamu dapatkan, kamu bisa memiliki tabungan untuk membeli kesukaan calon mertua sebagai buah tangan.

Calon Mertua 5
Sumber foto: mamikos

5. Tetap terhubung dengan calon mertua
Setelah kamu melakukan pertemuan pertama, yang harus kamu lakukan adalah tetap kontak dengan calon mertua kamu. Kamu bisa memberikan sapaan pesan singkat setiap hari ataupun mengajaknya untuk sekedar ngopi atau ngeteh bareng serta tanyakan kabar mereka juga. Pergunakan quality time yang kamu punya dengan sebaik baiknya.