Nggak hanya menyenangkan untuk diri sendiri, ternyata hobi nge-game juga bisa menghasilkan uang dengan jumlah sangat lumayan. Wow! Siapa sih yang nggak mau menjalankan hobi sekaligus bisa mendapatkan uang? Yuk, simak cara-cara jitu menghasilkan uang dari hobi nge-game berikut ini!

  1. Mengikuti Turnamen Game

Di Indonesia, turnamen game sudah mulai diselenggarakan sejak tahun 1990an. Namun kepopulerannya semakin meningkat di tahun 2000an semenjak masuknya berbagai sponsor besar di industri game online. Tentunya hadiah yang ditawarkan pun sangat besar bagi setiap pemenangnya. Misalnya, beberapa waktu lalu telah diadakan turnamen Dota 2 yang berhadiah uang tunai dengan total $10 juta atau sekitar 60 milyar rupiah. Wow!

  1. Menjadi Game Tester

Siapa sih yang nggak mau dibayar hanya untuk bermain game? Yup, profesi sebagai game tester pasti menjadi pekerjaan impian bagi setiap gamer. Berbeda dari bermain game biasa, seorang game tester harus mencari dan mencatat kekurangan game yang dimainkannya. Biasanya game tersebut merupakan game baru yang belum dirilis dan masih membutuhkan banyak penyempurnaan. Di luar negeri, penghasilan bagi seorang game tester bisa mencapai  550 juta per tahunnya lho. Tertarik?

3. Menjadi Game Developer

Tahu nggak sih? Seorang game developer berpengalaman bisa menghasilkan pendapatan sekitar 900 juta per tahunnya. Jika ingin menjadi seorang game developer, kamu harus belajar berbagai keahlian, seperti programming, calculus, image rendering dan masih banyak lagi. Nggak sedikit juga, para gamer sejati yang pergi ke luar negeri hanya untuk mendalami game development secara maksimal.

  1. Membuat Channel Youtube

Tahu Felix Arvid Ulf Kjellberg atau bisa dikenal dengan PewDiePie? Yup, para gamer sejati pasti mengenal sosoknya. Ia adalah seorang Youtuber asal Swedia  yang khusus me-review berbagai video game. Aksinya yang unik dan lucu saat bermain video game, membuat banyak orang yang ingin menonton beragam videonya di Youtube. PewDiePie diperkirakan mendapatkan penghasilan sebesar $4 juta setiap tahunnya. Woow!  Berminta mengikuti jejak PewDiePie? Buruan buat channel Youtube-mu sendiri!

  1. Menjual Beragam Voucher Game

Sebagai seorang gamer sejati, pasti kamu sering membeli voucher untuk berbagai game yang dimainkan. Nah, kamu juga bisa lho menjual voucher-voucher game dan mendapatkan komisi di setiap transaksinya. Caranya pun gampang banget lho. Kamu hanya perlu menjadi Mitra Kioson. Download aplikasinya di sini, daftar, top up saldo dan langsung bisa jualan!  Jadi, kamu bisa tetap bermain game plus menjual berbagai voucher-nya juga.

Beragam operator game yang bisa dibeli voucher-nya di Aplikasi Kioson versi 6.0:

Gemscool, Megaxus, Wavegame/Wavepoints, Orangegame,Digicash, Garena Online, Qeon Interactive, Lyto/Game On, MOLPoints, Cherry Credits, Xixigames**,Viwawa, Asiasoft SEA, Funnel Asia, E Games Hub, Gameview, MMOG Asia, Aeria Points, RixtyCode, Steam Wallet Code (IDR), Steam

Nggak hanya voucher game doang, kamu juga bisa mendapatkan komisi berlimpah dari berbagai transaksi lainnya, seperti menjual pulsa, paket data dan voucher listrik, sebagai tempat pembayaran tagihan PLN, PDAM, telepon dan TV berlangganan serta menjual beragam produk-produk e-commerce lainnya. Banyak banget ‘kan produknya? Ayo, segera kejar peluang usahamu sekarang!