Manfaat Menabung di Bank Sejak Dini Untuk Masa Depan

 In Promo

Sumber foto: Duitologi
By: Rain

Sejak kecil kita sudah ditanamkan oleh orang tua kita untuk menabung. Dari mulai Rp. 100 hingga Rp. 1000 per hari di dalam celengan ayam yang nantinya bakan dipecahkan setahun kemudian. Orang tua kita juga tak lupa mengatakan bahwa banyaknya manfaat menabung yang kita dapatkan. Ketika sudah mulai beranjak dewasa, tentuya kita semakin lebih mudah untuk mengatur keuangan kita sendiri. Oleh karena itu kita dapat memiliki izin menabung di bank untuk mempersiapkan masa depan. Bahkan, zaman sekarang sudah banyak bank yang membuka rekening tabungan untuk anak – anak kecil. Hal ini pastinya didukung oleh banyaknya manfaat menabung di bank sejak dini untuk masa depan.
Manfaat Menabung 1
Sumber foto: IDN Times

Menabung untuk mempersiapkan keadaan yang tak diduga
Sonners, kita tidak dapat meramalkan apa yang terjadi di masa yang akan datang dan yang pasti kita juga tidak berharap sesuatu yang tidak mengenakkan terjadi pada keluarga maupun diri kita sendiri. Nah, disinilah peran pentingnya menabung akan sangat dibutuhkan. Bisa saja orang tua kita mengalami kesulitan finansial dan sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, kita dapat membantu mereka dengan uang tabungan yang kita miliki. Walaupun dalam jumlah yang tidak banyak juga, tetap sikap empatimu akan sangat dikenang oleh orang tuamu. Baru aja topik pertama, manfaatnya sudah sampai mendapat berkat dari Tuhan karena telah berbakti pada orang tua.
Manfaat Menabung 2
Sumber foto: Blog Duit Pintar

Menabung untuk mempersiapkan masa liburan
Hal ini pastinya bakalan membuat hati senang nih. Siapa sih yang ga suka liburan??? Pergi jalan Рjalan, menikmati alam,  ataupun menikmati budaya setempat akan sangat menyenangkan. Akan tetapi liburan juga butuh uang yang tidak sedikit. Kita dapat memulai menabung dari sekarang. Misalkan kita menabung Rp.20.000 per hari, dalam waktu satu bulan kita akan mendapat Rp. 600.000. Dikalikan dengan  5 bulan kita sudah bisa mendapat Rp. 3000.000. Sudah bisa ke Bali ala Рala backpackeran tuh.
Manfaat Menabung 3
Sumber foto: Edunews

Menabung untuk pendidikan
Zaman sekarang sudah bukan zamannya lagi hanya tamatan SMA, tapi sudah harus tamat kuliah. Memasuki masa kuliah yang pastinya membutuhkan banyak uang seperti uang pembangunan, uang kuliah per semester, uang kos, uang makan dan lain – lain akan membuat banyaknya tuntutan kebutuhan kita. Menabung demi jenjang pendidikan yang lebih baik tentunya akan sangat bermanfaat di kemudian hari.
Manfaat Menabung 4
Sumber foto: Hipwee

Menabung untuk masa tua
Biasanya sebagai orang muda kita kurang memikirkan masa tua. Kita lebih menggunakan uang yang kita miliki untuk memenuhi keinginan kita seperti belanja baju baru, tas baru, sepatu baru dan belum lagi bayar tagihan listrik, tagihan kostan dan sebagainya. Nah hal inilah yang sebaiknya dikurangi. Masih ingat dengan pepatah “berakit – rakit ke hulu berenang – renang kemudian, bersakit – sakit dahulu lalu senang kemudian”. Kita juga seperti itu Sonners, agak susah sedikit di masa muda tapi senang di masa tua lebih baik daripada senang di masa muda dan melarat di masa tua. Makanya mulailah menabung sejak dari sekarang.
Manfaat Menabung 5
Sumber foto: Mew Da Vinci

Nah, banyak banget kan manfaat menabung sejak dini untuk masa depan yang lebih cerah. Menabung memang bukanlah pekerjaan yang susah tapi tetap butuh niat dan komitmen yang teguh. Jika tidak, kita hanya semangat di awal dan baru 1 minggu sudah males lagi buat menabung. Kebiasaan seperti ini bukanlah kebiasaan yang baik. Maka dari itu ga usah tunda lagi. Oh ya, kamu juga dapat membuka rekening tabungan BNI di mitra KIOSON terdekat dengan membuka menu “Laku Pandai”. Atau, jika kamu tidak mau ribet, kamu bisa download aplikasi KIOSON yang tersedia di PlayStore dan mendaftar sebagai user. Setelah itu kamu dapat membuka menu “Laku Pandai” di pojok kanan bawah dan kamu dapat memilih untuk mendaftar, setoran tunai ataupun tarik tunai. Kini smartphone atau tablet kamu sudah bisa jadi atm berjalan. Keren banget kannn??? Jangan tunda menabung yaa!

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search