Mampir Ke Kios #5: Awalnya Iseng Jadi Keterusan

 In Cerita Kioson

Sonners,

Siapa bilang jadi Ibu Rumah Tangga gak bisa ikut-ikutan buka usaha? Ibu Triana bisa membuktikan dengan Kios ‘Bunda Alwi’ miliknya. Kiosnya terletak di bilangan Bukit Duri, Jakarta Selatan dan waktu paling sibuk di kios-nya adalah pas bubaran anak sekolah, karena saat itu Ibu-ibu biasanya akan mampir ke kios-nya. Beruntung saat Tim Kioson mampir, kami bisa menemui Ibu Triana yang sedang istirahat bersama anak-anaknya.

Bagaimana awalnya Ibu Triana bisa menjadi Mitra Kioson?

 

“Awalnya iseng kan, sambil buka kios. Bantu tetangga juga gak perlu jauh-jauh ke mini market depan atau Bank. Tinggal ngetok rumah saya kapan aja bisa. Eh … malah keterusan soalnya jadi dapat tambahan. Asyik, kan!”

Ibu Triana adalah salah satu Mitra Kioson yang kreatif dan gesit saat melihat peluang. “Orang kan, mana tau kita jualan pulsa atau bisa bayar tagihan listrik kalau kita gak promosi,” cerita Ibu Triana. Tidak hanya lewat memasang spanduk Kioson, dia aktif dengan Ibu-ibu tetangga atau orangtuamurid sekolah dan menggunakan social media Facebook, Instagram dan sampai Telegram untuk mempromosikan jualannya.

Mendengar cerita Ibu Triana, Tim Kioson jadi ikutan semangat menerima masukkannya dan ingin segera meningkatkan layanan Kioson. Selalu ada inspirasi setiap kali kami mampir ke mitra-mitra kami. Terima kasih ya!

Jangan lupa nantikan cerita Mampir ke Kios berikutnya, Sonners!

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search