Sumber foto: kicau kecil

By: Rain

Sonners, walaupun kita baru memasuki masa puasa, tapi kebanyakan dari kita sudah ada yang sibuk dengan persiapan buat mudik lebaran nanti. Selain mempersiapkan hati yang suci dan bersih, tak lupa juga, kita harus mempersiapkan hal – hal fisik yang bakalan kita butuhkan disaat mudik lebaran.

Mudik Lebaran 2
Sumber foto: blog hulaa

1. Tentukan di mana kamu bakalan mudik

Musim puasa yang baru aja dimulai, wajib jadi waktu awal buat kita untuk cari tempat liburan mudik lebaran nanti. Rumah orang tua dan sanak saudara biasanya jadi tempat utama yang bakalan dikunjungi. Tapi, jika punya uang lebih, kamu bisa cari – cari referensi tempat liburan mana yang mau dikunjungi. Pastikan juga tempat berlibur kamu sesuai dengan tema mudik lebaran, sehingga suasana kemenangan yang fitri terasa mendalam.

Mudik Lebaran 3
Sumber foto: Tally Press

2. Style baru

Liburan mudik lebaran ke tempat – tempat kece terasa kurang jika tidak ditambah dengan style baru. Zaman sekarang sih sudah banyak desainer – desainer yang merancang style fashion baju muslimah, Jadi kamu tinggal pilih aja sesuai selera kamu. Belum lagi, sudah banyak youtuber – youtuber muslimah yang buat tutorial DIY fashion muslimah. Membantu sonners banget nih. Tapi, kalau kamu punya model dan style sendiri dan kamu pede mengenakannya, bisa banget tuh. Siapa tau kamu jadi trendsetter baju muslimah sedunia diliburan mudik lebaran. Lumayan, untuk nambah follower instagram. Hehehe

Mudik Lebaran 4
Sumber foto: askmen

3. Tentukan lamanya waktu liburan Lebaran

Sebelum mudik, kamu wajib menentukan lama waktu liburan. Pastikan tidak terlalu singkat juga tidak terlalu lama. Waktu liburan yang terlalu singkat akan membuat liburan mudik lebaran kamu ga bakalan terasa. Pun, liburan terlalu lama malah membuat liburan kamu jadi terlalu boring. Belum lagi urusan izin libur ke pihak kantor atau sekolah kamu. Solusi terbaik, pikirkan dari waktu awal keberangkatan, isi liburan, hingga hari kembali nanti.

Mudik Lebaran 5
Sumber foto: liputan6

4. Kendaraan disaat mudik

Nah, ini nih yang menjadi salah satu hal inti dari persiapan sebelum liburan mudik lebaran. Tentukan kendaraan yang akan kamu naiki atau tumpangi nantinya. Kamu bisa pilih kendaraan yang melewati jalur darat, laut ataupun udara. Harga tiketnya juga beragam. Dimulai dari yang murah hingga yang mahal.

Ditambah momen lebaran yang pastinya membuat harga melambung tinggi. Jadi, kamu harus pintar – pintar mencari harga tiket yang sesuai dengan budget liburan mudik kamu.

Salah satu kendaran alternatif termurah yang bisa kamu tumpangi adalah kereta api. Selain memiliki jalurnya sendiri, kereta api juga ga bakalan kena macet, hehehe. Kamu bisa mengecek keberangkatan kereta secara online.

Oh ya, untuk urusan pembayaran, kamu ga perlu ribet dan capek jalan ke atm center yang jaraknya jauh dari rumah kamu. Kamu tinggal bayar tiket kamu ke teman kamu yang sudah menjadi mitra KIOSON. Tentunya lebih terjamin dan terpercaya. Nah, buat kamu yang tertarik dengan dunia bisnis, kamu bisa ikutan gabung nih di KIOSON. Banyak banget keuntungan yang bakalan kamu dapetin setelah kamu join bersama kami.