Sebagai salah satu negara dengan pengguna Internet terbesar di dunia, Indonesia adalah pasar yang potensial untuk bisnis berbasis online. Memahami fenomena tersebut, KIOSON hadir sebagai startup e-commerce yang menyediakan platform digital untuk memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia dalam berbisnis online.

Kioson berdiri sejak Mei 2005 oleh para ahli di bidang e-commerce, telekomunikasi, keuangan dan merchandising, di antaranya Roby Tan (Founder), Viperi Limiardi (Co-Founder), Jasin Halim (CEO), Rico Putra (COO) dan Ivan Ekancono (CSO), yang berkomitmen untuk menyediakan platform digital untuk memberikan kesempatan berbisnis kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Mengusung tagline “Semua Bisa Online”, KIOSON memiliki visi membangun jaringan retailer terbesar di Indonesia dengan bekerjasama dengan pihak mitra usaha pedagang kecil dan menengah yang tersebar di Indonesia dan misi memberikan daya ungkit kepada pengusaha kecil dan menengah dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan daya saing sehingga membantu kesejahteraan para Mitra.

Dalam dua tahun perjalananannya, KIOSON memiliki lebih dari 18.000 mitra Kioson yang tersebar di 200 kota di Indonesia dan beragam produk dan layanan yang berfokus pada 3 kategori, yaitu layanan digital dan PPOB, layanan Keuangan dan layanan e-commerce. Dengan kemajuan yang pesat tersebut, Kioson mendapatkan pendanaan dari MKNT Group dan meramaikan Bursa Efek Indonesia untuk menjadi startup e-commerce pertama di Indonesia yang ‘Go Public’.

Menurut CEO Kioson, Jasin Halim, langkah ini merupakan strategi awal dalam mendongkrak ekspansi bisnis dan kredibilitas perusahaan. “Kami menilai bahwa Kioson sebagai startup e-commerce Online to Offline tidak hanya fokus pada satu bidang kategori dan memiliki potensi untuk terus berkembang.” Dengan predikat sebagai startup e-commerce ‘Go Public’ pertama di Indonesia, Kioson siap mendunia dan bersaing dengan startup-startup terkemuka di dunia.