Kerjasama MKNT Kioson

Sumber foto: Kioson
By: Rain

Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) yang merupakan perusahaan bisnis yang bergerak di bidang gadget seperti smartphone dan tablet mengumumkan pada tanggal 19 Juni 2017 bahwa mereka telah menjalin kerjasama dalam hal investasi pada layanan Online to Offline (O2O) Kioson. Melalui Press Conference yang telah dilakukan, MKNT resmi memiliki 4,94 persen saham dari Kioson. Hal ini membuat Kioson mendapatkan suntikan dana segar yang nantinya akan digunakan untuk mengembangkan berbagai fitur, agar para pengguna aplikasi Kioson dapat merasakan layanan yang lebih baik dan lengkap.

Kioson yang sejak semula adalah perusahaan yang memfasilitasi masyarakat kelas kedua untuk berbelanja online melalui pedagang dan toko kelontong yang berada di sekitar masyarakat. Berbagai fasilitas online dapat dinikmati dengan transaksi tunai seperti penjualan pulsa, pembelian paket data, belanja fashion, pembayaran tagihan listrik, air, hingga melakukan aktivitas transfer antar bank melalui fitur “Laku Pandai”
Kerjasama MKNT Kioson 1
Sumber foto: Kioson

Sejak Agustus 2015, awal mula diterbitkannya aplikasi Kioson oleh Viperi Lamadi dan Jasin Halim, Kioson telah memiliki lebih dari lima belas ribu mitra pedagang di seluruh Indonesia yang melakukan transaksinya dengan menggunakan aplikasi Kioson. Saat ini, Kioson juga telah bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Bank BNI, Bank Sinarmas, hingga Tokopedia, Elevania dan Berrybenka. Setiap bulannya Kioson memfasilitasi sekitar lima ratus ribu transaksi.
Kerjasama MKNT Kioson 2Jasin Halim, CEO Kioson. Sumber foto: Kioson

Jasin Halim, CEO Kioson mengatakan “MKNT memungkinkan kami untuk mendapat layanan dan produk komunikasi dengan harga yang kopetitif. Selain itu, kami pun bisa menjadi jaringan distribusi untuk produk – produk MKNT.

Semoga dengan dimulainya kerjasama antara MKNT dan Kioson menjadi angin segar untuk semakin mengembangkan bisnis dan dapat bersaing dengan kompetitor.

Source: Aditya Hadi Pratama, 2017. Fasilitasi Lima Ratus Ribu Transaksi Bulanan, E-Commerece O2O Kioson Raih Pendanaan. TECHINASIA. Available at: https://id.techinasia.com/kioson-raih-pendanaan