Sumber foto: Kioson
By Rain

Pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2017, Jasin Halim selaku CEO Kioson dan Dadang Setiabudi selaku SEVP Teknologi Informasi BNI menandatangani perjanjian kerjasama BNI dan Kioson yang dilakukan di Jakarta, Indonesia. Kioson yang memiliki lebih dari lima belas ribu toko yang tersebar di seluruh Indonesia, kini dapat menjadi agen BNI 46 atau yang disebut sebagai agen Laku Pandai (Layaan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif). Sehingga seluruh masyarakat di Indonesia khususnya masyarakat daerah pelosok dapat menikmati Transaksi Perbankan. Dengan mendatangi agen Kioson terdekat mereka dapat mendaftar untuk memiliki rekening BNI dan dapat melakukan setoran tunai dan tarik tunai melalui mitra Kioson.

Kerjasama antara kedua belah pihak ini akan semakin memperkuat jaringan Kioson dalam menjual produk jasa keuangan yang sebelumnya dengan menggunakan aplikasi Kioson, masyarakat dapat melakukan pembayaran asuransi BPJS dan asuransi Jiwasraya dan Simasnet.
Kerjasama BNI Kioson 1Sumber foto: Kioson

Dadang Setiabudi mengatakan “Menggandeng Kioson merupakan salah satu bentuk strategi BNI dalam menjangkau masyarakat yang menetap di kota lapis kedua”. Di mana masyarakatnya yang masih kurang mengerti tentang transaksi perbankan. Jasin Halim juga menambahkan, “Kioson juga semakin menonjolkan posisinya sebagai aplikasi penyedia layanan jasa keuangan”. Kolaborasi ini tentunya diharapkan dapat memberikan keuntungan pada kedua belah pihak.

Source: DetikNews, 2017. BNIdan Kioson Ekspansi Agen Laku Pandai di Daerah Pelosok. Detik News. Available at: https://news.detik.com/adv-nhl-detikcom/d-3537238/bni-dan-kioson-ekspansi-agen-laku-pandai-di-daerah-pelosok