Berbicara tentang Fashion, siapa sih yang tidak tertarik dengan Fashion tempo doeloe? Tidak sedikit film, serial TV atau musik yang terinspirasi dari style 60an, 70an dan 80an, seperti Dazed and Confused, Gossip Girl, band Naif dan Oasis. Ingin tahu lebih dalam tentang style 60an, 70an dan 80an? Yuk, flashback dengan menyimak ulasannya berikut ini!

 

Fashion era 1960an

 

 

 

 

 

 

Era 60an sangat menggemparkan dunia, karena untuk pertama kalinya London menggantikan Paris sebagai Center of Fashion. Semua Fashion berkiblat pada the British invasion style, dengan Top Mop dan Hippies sebagai gaya andalannya. Tipikal gaya perempuan pada era 60an, di antaranya culottes, rok yang terbelah dan rok celana ramping yang diperkenalkan untuk traveling. Baju border dan sulam untuk acara malam. Gaun panjang payet atau manik-manik kristal telah menggantikan gaun bouffant. Sedangkan style pria berkiblat pada the Beatles.

 

Fashion era 1970an

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pola Indian dan pola asli Amerika adalah beberapa yang paling populer. Pola Asia juga populer di era 1970an. Perempuan pada era awal 1970an menyukai warna yang liar dan pola bunga, lalu berubah pada pertengahan 1970an yang didominasi oleh warna pastel, dan pada akhir 1970an selera warna didominasi dengan nada yang bersahaja, seperti coklat, cahaya biru dan coklat. Ikon pada era 70an adalah Charlie’s Angels.

Satu hal yang tidak mungkin terlewatkan saat mempelajari mode tahun 1970: perempuan lebih banyak memakai celana daripada mengenakan gaun. Seiring berlalunya dekade ini, halaman demi halaman katalog mode diisi dengan berbagai jenis celana wanita. Untuk kehidupan sehari-hari, gaun lebih sedikit dipakai dibandingkan dengan celana. Tren tersebut berlanjut hingga saat ini. Aksesoris paling populer pada era 1970an adalah ikat pinggang yang besar, kalung dan jaket.

 

Fashion era 1980an

 

 

 

 

 

 

 

Style pada 1980an identik dengan rambut besar menggoda, aksesori berwarna cerah, seperti kacamata hitam, anting, gelang, make-up tebal dan neon. Gaya ini jelas lebih populer pada anak muda. Di era 80an, seorang perempuan bisa mengenakan celana stirmill katun ketat dengan legging dan sweater turtleneck atau celana parasut dengan atasan v-neck kecil dan sabuk pinggang pada suatu acara formal. Pada pertengahan 80-an, bintang musik pop, Cyndi Lauper, menjadi ikon fashion.

 

Nah, gimana? Tertarik dengan gaya fashion era 60an, 70an dan 80an dan ingin mengambil inspirasi gaya dari era tersebut untuk dikemas menjadi tren masa kini? Sekarang, bisa di Kioson, yang menjual berbagai produk fashion terkini yang terinspirasi dari gaya 60an, 70an, dan 80an. Ayo, segera download aplikasi Kioson di Google Play dan penuhi kebutuhan gaya hidup dengan harga murah!