Sudah tahu ‘kan seputar bisnis franchise yang menjanjikan? Nah, sekarang Kioson mau memberikan tips-tips jitu nih dalam memilih bisnis franchise yang tepat dan menguntungkan. Buat kamu yang mau mulai berbisnis di dunia waralaba, yuk simak artikelnya sampai habis!

 

  1. Sesuaikan dengan Modal

 

tps-memilih-usaha-franchise

 

Dalam memilih bisnis franchise, kamu harus menyesuaikannya dengan modal yang dimiliki. Jangan terlalu memaksa diri membeli merek dagang yang membutuhkan modal besar jika nggak sesuai dengan budget yang kamu miliki. Jangan khawatir, banyak kok bisnis-bisnis franchise yang bisa dimulai dengan modal dibawah 5 juta bahkan ada yang hanya butuh 2-3 juta saja untuk memulainya.

 

  1. Memiliki Kredibilitas yang Sudah Teruji

 

tps-memilih-usaha-franchise-6

 

Meskipun harus pintar-pintar memilih merek dagang yang akan dijadikan waralaba, bukan berarti kamu harus mengenyampingkan kualitas dan kredibilitas dari merek dagang tersebut. Carila merek dagang yang sudah banyak dikenal masyarakat, dengan begitu respon pasar terhadap bisnis milkmu pasti berjalan lancar dan baik karena calon konsumenmu sudah mengenal produk yang kamu jual.

 

  1. Pastikan Izin Bisnis Waralaba Legal

 

tps-memilih-usaha-franchise-1

 

Jangan lupa, kamu juga harus memastikan izin usaha dari bisnis franchise yang kamu pilih adalah legal dan dapat dipertanggungjawabkan nantinya. Ini penting banget lho untuk  kelangsungan bisnismu nanti. Nggak mau ‘kan usahamu terhenti di tengah jalan karena tersandung masalah izin?

 

  1. Pilih Lokasi yang Strategis

 

tps-memilih-usaha-franchise-2

 

Pemilihan lokasi yang pas dan strategis menjadi hal yang harus diperhatikan untuk kamu para calon pebisnis waralaba. Semakin strategis lokasi yang dipilih, maka konsumen yang akan kamu dapatkan pun bisa menjadi lebih banyak. Jika konsumen semakin banyak, maka omzet penjualan akan semakin naik dan keuntungan yang kamu dapatkan pun menjadi lebih besar.

 

  1. Siap Menghadapi Risiko

 

tips-memilih-usaha-franchise-3

 

Dalam berbisnis, risiko itu pasti selalu ada nggak terkecuali pada bisnis franchise. Sebagai seorang wirausaha yang baik, tentunya kamu harus siap dong atas segala risiko yang mungkin akan terjadi pada bisnismu. Oleh karena itu, kamu harus mulai menanamkan sifat pantang menyerah dari sekarang agar jika nanti bisnismu mengalami kegagalan kamu nggak akan lama-lama terpuruk dan bisa segera bangkit lagi.

Itu dia tadi tips-tips dalam memilih bisnis franchise. Bagi kamu yang tertarik untuk menjalankan usaha ini, semoga tips di atas bisa membantu kamu dalam memulai bisnis franchise-mu sendiri.