Peluang usaha ternyata bisa datang dari mana saja lho. Bisnis yang akan dibahas kali ini salah satunya. Berawal dari kebutuhan para ibu yang mencari perlengkapan untuk bayinya, sekarang usaha berbasis bayi mulai banyak diminati. Mau tau nggak apa aja ide peluang usaha perlengkapan bayi yang menghasilkan keuntungan besar? Intip ulasannya di bawah ini yuk!

 

  1. Bisnis Toko Susu dan Popok

Jika mendengar kata bayi, pasti hal yang pertama terlintas di pikiran seputar susu dan popok. Nah, bisnis toko susu dan popok ini ternyata bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan lho! Memang, jika dihitung per produk laba yang akan kamu dapatkan akan terlihat kecil. Namun ternyata jika dilihat omzet per bulannya, bisnis yang satu ini bisa menghasilkan untung jutaan rupiah. Wow!

  1. Clothing Line Pakaian Bayi

Zaman sekarang, nggak cuma orang dewasa aja yang bisa tampil modis dalam kehidupan sehari-hari, anak bayi dan balita pun nggak mau kalah. Banyaknya orang tua yang senang mendandani anak mereka dengan pakaian-pakaian stylish yang membuat bisnis clothing line pakaian bayi dan balita mulai dilirik oleh para pengusaha. Apalagi, bisnis ini bisa kamu jalankan dengan mudah secara online melalui beragam media sosial seperti Instagram dan Facebook.

  1. Usaha Bubur Bayi Bernutrisi

Setiap ibu pasti ingin anaknya mendapat nutrisi yang cukup agar buah hatinya bisa bertumbuh kembang dengan baik. Nutrisi tersebut biasanya didapatkan dari makanan. Dikarenakan bayi belum bisa mengunyah, maka makanan yang seringkali menjadi pilihan utama adalah bubur. Usaha bubur bayi bernutrisi belakangan ini sedang marak beredar untuk memenuhi permintaan pasar akan makanan bayi cepat saji yang bergizi. Jika kamu ingin memulai menjalani bisnis yang satu uini, pastikan kamu memiliki pengetahuan mengenai gizi dan nutrisi apa saja yang dibutuhkan oleh bayi dan balita ya!

  1. Spa dan Pijat Bayi

Pijat dan spa ternyata nggak cuma buat orang dewasa lho! Bayi-bayi juga senang dimanjakan dengan spa dan pijat yang bisa menenangkan otot-otot mereka. Bisnis spa dan pijat bayi kini semakin menjamur terutama di kota-kota besar nih. Meskipun begitu, kamu harus merogoh kocek agak dalam untuk modal usaha yang satu ini. Mulai dari sewa tempat, peralatan, hingga terapis yang harus dilatih khusus untuk menangani bayi tentunya nggak datang dengan harga yang murah. Namun jangan khawatir, meskipun modal yang dikeluarkan cukup besar tapi untung yang akan kamu dapatkan pun nggak kalah besar karena usaha spa dan pijat bayi ini biasanya memasang tarif yang lebih tinggi daripada usaha spa dan pijat biasa.

  1. Tempat Penitipan Anak

Banyak orang tua masa kini yang lebih memilih untuk menitipkan anak mereka di tempat penitipan anak atau daycare, dibandingkan menyewa babysitter di rumah. Hal ini ternyata bisa menjadi peluang usaha yag menguntungkan lho! Pekerjaan orang tua yang menuntut mereka untuk berada di kantor dari pagi hingga sore hari membuat usaha daycare banyak dicari apalagi di daerah perkotaan. Namun, sebelum membuka bisnis penitipan anak ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih, seperti seputar perizinan, fasilitas dan pelayanan yang harus kamu sediakan. Semakin baik fasilitas yang dimiliki, tentunya akan semakin banyak pelanggan yang mempercayakan anaknya untuk dititipkan di daycare milikmu.

  1. Tempat Penyewaan Perlengkapan Bayi

Belum banyak yang tahu bahwa perlengkapan bayi seperti box bayi, stroller sampai beragam mainan anak ternyata bisa disewa untuk waktu-waktu tertentu. Bagi konsumen, usaha ini tentu menguntungkan jika dibandingkan dengan membeli barang-barang tersebut dalam kondisi baru. Seperti yang diketahu, anak bertumbuh dengan cepat sehingga banyak perlengkapan bayi pun nggak akan bertahan lama. Misalnya, sebuah box bayi diguankan paling lama selama tiga bulan saja sebelum sang anak tersebut bertambah besar dan nggak membutuhkanya lagi. Buat kamu yang ingin menjalani bisnis ini, pastikan selalu merawat dan menjaga kebersihan perlengkapan yang akan kamu sewakan ya!

Nah, itu tadi peluang bisnis seputar kebutuhan bayi yang bisa dicoba. Meskipun terlihat sulit untuk dilakukan namun omzet pendapatannya pun sangat menjanjikan lho.

Mau buka usaha yang mudah aja? Kioson bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu! Dengan bergabung menjadi Mitra Kioson, kamu bisa mendapatkan komisi berlimpah dari beragam transaki penjualan produk dan jasa melalui aplikasi Kioson. Kamu pun bisa berjualan dimana dan kapanpun kamu mau! Segera download aplikasinya di sini, daftar jadi Mitra Kioson, top up saldo dan langsung mulai jualan!