Kalian semua tahu, khususnya para pekerja kantoran kata “Senin” adalah sebuah kata yang sangat menyeramkan. Kenapa demikian? Karena di hari ini adalah hari pertama di mulainya segala aktivitas kerja selama satu minggu, sedangkan hari Jumat adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu karna akhir pecan sudah didepan mata, maka dari itu kamu pasti sering mendengar istilah-istilah di social media seperti “I am not a Monday person” atau “Thank God It’s Friday”. Namun sekarang juga banyak catchphrase positif untuk mengekspresikan hari senin seperti “Monday is Money Day”. Yuk, intip beberapa tips untuk kalian para Pengabdi Senin agar hari kamu menyenangkan!

 

Lakukan Hal Produktif Saat Weekend

Jika kamu terbiasa melakukan hibernasi saat weekend, mulai sekarang cobalah untuk mengubah kebiasaan tersebut. Biasakan untuk melakukan hal-hal produktif. Melakukan hal produktif bukan berarti tidak bisa santai. Kamu bisa merencanakan hari weekend untuk melakukan aktivitas yang sedikit ringan. Misalnya, olahraga bersama orang terdekat.

Play Hard, Rest Well (Bersenang-Senang Di Satu Malam Saja)

Setiap akhir pekan kamu punya 2 malam libur. Pilih satu malam untuk bersenang-senang. Di malam itu terserah kamu deh mau ngapain aja, mau keluar sampai jam berapa. Puaskan hasratmu untuk bergembira dan melupakan kepenatan hari kerja.

Di malam satunya lagi, tinggalah di rumah dan beristirahatlah. Jika tidak ingin kehilangan momen bersenang-senang kamu bisa mengundang teman-temanmu untuk mampir ke rumah dan melakukan hal-hal yang seru bersama. Kalau kamu terlalu banyak keluar selama akhir pekan bisa-bisa kamu kelelahan dan enggan menyambut hari Senin.

Masak Makanan yang Spesial

Ada baiknya jika kamu menggunakan hari minggu tersebut dengan memasak makanan yang spesial untuk keluarga. Buatlah makanan yang sehat dan bernutrisi. Kamu juga bisa membawa makanan tersebut ke kantor esok harinya. Sehingga kamu bisa memanjakan diri dengan makan makanan yang lezat dan bernutrisi, Kamu juga tak perlu repot lagi untuk membeli makanan di kantor saat jam makan siang.

Kurangi Pekerjaan Di Hari Senin

Jika kamu memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, kerjakanlah sebagiannya di hari jumat. Sehingga pada hari seninnya nanti, kamu bisa jadi lebih sedikit rileks dan tidak terburu-buru dalam bekerja. Usahakanlah untuk tidak memberi terlalu banyak beban berat di hari Senin. Hal tersebut untuk menghindari perasaan malas.

 

Putar Musik Penambah Semangat

Saat mempersiapkan diri di kamar atau bahkan di kamar mandi, tidak ada salahnya kamu memutar musik yang bisa menambah semangat. Kalau emang suka nyanyi-nyanyi, bersenandunglah mengikuti alunan musik. Kamu juga bisa menggerakkan badan mengikuti irama untuk meningkatkan mood. Pilih lagu penambah semangat juga yang bisa kamu putar sepanjang perjalanan ke tempat beraktivitas.

Jangan Mengeluh

Tak sedikit orang sering mengeluh untuk menghadapi kenyataan bahwa “Tomorrow is Monday.” Kenyataannya, mengeluh tidak akan memberi perubahan apapun. Untuk mengatasinya, usahakanlah untuk menyemangati diri sendiri dan orang-orang yang berada di sekeliling kamu. Berpikirlah tentang hal-hal positif yang kemungkinan akan terjadi di kantor.

 

Jadi, gimana nih para Pengabdi Senin? Masih takut enggak menghadapi hari senin-mu? Semoga ulasannya bermanfaat. Selamat menyambut awal minggu, ya!