Pernahkah kamu mendengar istilah “Fintech” atau saat ini menggunakan layanan “FinTech”, namun belum menyadarinya? Selamat datang di era ekonomi digital. FinTech merupakan kepanjangan dari Financial Technologies, yaitu teknologi yang digunakan dan diterapkan di sektor layanan keuangan untuk mendukung bisnisnya. Misalnya, pembayaran mobile, kirim uang, pinjaman, penggalangan dana dan asset management.

Kemajuan FinTech yang pesat beberapa tahun terakhir ini, secara perlahan mengurangi penggunaan layanan keuangan tradisional. Hal ini semakin dibuktikan dengan pernyataan dari Bank Indonesia (BI) yang memprediksi transaksi keuangan melalui fintech akan mencapai US$ 18,7 miliar atau sekitar Rp 249 triliun pada tahun ini.

Peningkatan ini akan terus berlanjut, seiring dengan FinTech yang tidak hanya berfokus di sektor layanan keuangan, tetapi juga semua bisnis yang berhubungan dengan layanan industri keuangan. Startup-startup FinTech yang bermunculan di Indonesia saat ini merupakan fenomena ekonomi digital yang tak terelakkan dan mengubah gaya orang berbisnis.

Dengan sistem yang cepat dan inovasi yang tiada henti, FinTech semakin berpeluang besar untuk menggantikan peran institusi keuangan tradisional dan menjadi andalan dalam meningkatkan perekonomian. Kioson adalah salah satu startup FinTech yang menjadi perantara antara masyarakat yang unbankable (tidak memiliki account bank, kartu kredit dan kartu debit) dengan teknologi, sehingga mereka bisa transaksi online.

Dengan aplikasi yang nyaman dan simpel untuk digunakan (user-friendly), Kioson siap membawa masyarakat Indonesia masuk dalam era ekonomi digital. Segera download Kioson di Play Store dan jadilah bagian dari ribuan Mitra Sukses di Indonesia yang sukses meningkatkan taraf hidup masyarakat.