Dieng Culture Festival, Liburan Musim Panas Yang Dingin

 In Produktivitas

Sonners,

Selamat datang di musim panas! Selamat datang liburan! Pas banget memang ngomongin liburan dan jalan-jalan, apalagi sebentar lagi gajian. Hehe. Daripada uang gaji meluap menjadi hal-hal yang kurang bermanfaat, lebih baik dialokasikan untuk menikmati nusantara raya cantik ciptaan Tuhan yang maha Esa ya, gak?

Buat yang suka mencoba sesuatu yang baru, pernahkah kamu kepikiran menghabiskan liburan musim panas dalam balutan jaket tebal, karena udara yang sangat dingin? Di suhu rata-rata berkisar 12—20 °C di siang hari dan 6—10 °C saat malam hari? Begitu dinginnya, kadang kita dapat menemukan embun beku. Bun upas (embun racun) warga sekitarnya menyebutnya, karena embun tersebut dapat merusak tanaman pertanian.

Dieng! Itu Dia! Sepertinya beberapa waktu terakhir, kita semua sudah banyak mendengar dan terbuai dengan cerita keindahan alam, kawah kawah vulkanik yang epik, berdampingan mesra dengan candi-candi kokoh warisan kebudayaan masa yang lampau.

Setiap tahunnya, Dieng mengadakan Dieng Culture Festival yang menggabungkan pentas musik jazz, pelepasan ribuan lampion, serangkaian kegiatan seni dan budaya dengan kegiatan meruwat rambut gimbal anak Dieng sebagai acara Inti.

Acara yang termasuk dalam top 100 Calendar Event Wonderful Indonesia ini selalu dikemas secara menarik. Selain kegiatan rutin, selalu akan ada penambahan-penambahan atraksi seperti Festival Tumpeng dan Festival Bunga untuk tahun ini. Nantinya, wisatawan diajak melukis caping, menerbangkan lampion, memakai kain batik, menjuri festival kuliner tumpeng dan sebagainya.

Untuk ikutan event ini, kamu bisa menggunakan beberapa cara. Salah satunya, jika kamu malas menyiapkan segala sesuatu sendirian, kamu bisa mencari travel yang menyediakan trip paket lengkap untuk acara Dieng Culture Festival 2018.

Tinggal bayar, packing kebutuhan pribadimu, bawa uang cash, berangkat deh. Kalau masih bingung cari travelnya, tinggal buka aplikasi Tokopedia-mu, terus masukin Deing Culture Festival sebagai item yang kamu cari. Di situ kamu bisa temuin beberapa travel yang menyediakan jasa trip.

Serunya lagi, kalau kamu belum memiliki perlengkapan untuk melawan dingin yang menusuk tulang (sebagai informasi, musim panas kali ini, suhu di Dieng saat malam bisa mencapai 2 derajat celcius), kamu bisa beli juga di Tokopedia.

Seru sekali, kan? Mempersiapkan liburan seru bareng teman- temanmu, hanya dari 1 tempat. Dan, kalau kamu males ke atm atau ke luar rumah untuk melakukan pembayaran, kamu bisa bayar transaksimu di Tokopedia lewat aplikasi pembayaran online Kioson.

Yes, selain beli pulsa murah, paket data lengkap, bayar BPJS bulanan, sampai isi Go Pay-mu, kamu juga bisa bayar transaksi tokopediamu lewat aplikasi ini. Caranya mudah kok, cukup pilih Kioson sebagai cara bayarmu, lalu masukkan kode pembayaran yang kamu dapat, ke aplikasi Kioson di HP-mu. Beres! Simpel banget, kan?

Jadi, berhubung acaranya sudah sebentar lagi, yuk buruan dipesan, jangan lupa beli jaket atau mungkin penutup kepala yang tebal, agar liburan musim panas di tempat dinginmu, semakin seru.

Selamat Liburaaan!!!

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search