Sudah bosan kerja sebagai pegawai? Mungkin saatnya kamu beralih profesi menjadi pengusaha! Selain bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar, kamu juga berkesempatan untuk menjadi bos bagi dirimu sendiri. Eits… tapi masih bingung mau buka usaha apa? Nggak usah khawatir! Lima website di bawah ini akan memberikan inspirasi yang kamu butuhkan untuk memulai bisnismu sendiri. Yuk, cek ulasannya!

  1. Trendwatching

Sebagai seorang pengusaha, penting buat kamu untuk mengetahui isu-isu yang sedang tren di dunia agar usahamu bisa berkembang sesuai kebutuhan pasar. Trendwatching.com membantukamu untuk menciptakan hal-hal tersebut. Website yang satu ini menyediakan beragam informasi mengenai tren yang ada di seluruh dunia. Nggak hanya secara global, kamu juga bisa mencari tren berdasarkan wilayah lho, seperti Asia, Afrika, maupun Amerika Serikat.

  1. Springwise

Website ini menyediakan beragam informasi mengenai inovasi-inovasi yang ada di dunia bisnis. Nggak hanya dari satu atau dua wilayah aja lho, melalui Springwise kamu bisa melihat berbagai ide bisnis kreatif dari 190 negara. Woow! Jika kamu berlangganan newsletter-nya, kamu bahkan bisa mendapatkan berita bisnis harian dan inspirasi dari kisah sukses para pebisnis dari negara-negara tersebut. Informatif banget ‘kan?

  1. Kickstarter

Kickstarter.com adalah sebuah website yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan modal. Website ini memungkinkan kamu untuk mengunggah proposal dan rancangan bisnismu untuk dilihat oleh investor maupun donatur dari seluruh dunia. Jika sekiranya sesuai, kamu bisa mendapatkan pendanaan dari mereka sebagai modal awal untuk membangun usahamu. Keren banget ya?

  1. Wirabisnis

 

Disajikan dalam bahasa Indonesia, website ini memiliki koleksi berbagai artikel bisnis yang cukup lengkap. Mau cari ide bisnis online? Bisnis rumahan? Atau bisnis kuliner? Semuanya tersedia di sini. Terlebih lagi, website ini juga sering memberikan informasi mengenai hitung-hitungan modal untuk berbagai macam usaha, seperti bisnis ternak ayam, toko kelontong, makanan ringan, dan masih banyak lagi.

  1. Kamarusaha

Satu lagi website bisnis dalam negeri nih. Kamarusaha.com menyediakan beragam informasi lengkap seputar dunia bisnis. Buat kamu yang lagi cari-cari ide peluang usaha, nggak ada salahnya mengintip website yang satu ini sebagai inspirasi. Mulai dari ide bisnis, perhitungan modal sampai tips dan trik cara mendapatkan modal bisa kamu temukan di sini. Selamat berselancar!

Perkembangan teknologi saat ini memberikan kemudahan bagi kita untuk mengakses informasi. Ini tentunya membantu banget, apalagi untuk seorang pengusaha yang dituntut harus peka terhadap perubahan zaman. Jadi, manfaatkan beragam kemudahan digital yang ada, termasuk website-website yang sudah disebutkan di atas untuk secara maksimal untuk kemajuan bisnismu ya! Semoga sukses!