Di zaman modern ini, smartphone merupakan salah satu barang wajib yang harus dimiliki setiap orang, terutama para kaum urban. Smartphone memang sangat berguna untuk menunjang setiap aktivitas di kehidupan sehari-hari. Namun ternyata masih banyak orang yang kurang mengetahui bagaimana cara menggunakan smartphone dengan baik dan benar. Jika salah menggunakannya, maka bisa jadi smartphone yang digunakan akan cepat rusak dan nggak bertahan lama lagi. Nggak mau ‘kan? Ini dia kesalahan penggunaan smartphone yang harus dihindari!

  1. Mengisi Baterai Semalaman

Pasti kebiasaan ini paling sering dilakukan oleh sebagian besar pengguna smartphone. Mungkin kebiasaan ini sudah menjadi tradisi karena kamu mau baterai smartphone milikmu sudah terisi penuh di pagi hari. Tapi, tahu nggak sih? Ternyata kebiasaan ini bisa menyebabkan kerusakaan pada baterai dan memperpendek umur baterai karena akan mudah cepat lowbat. Oleh karena itu, kamu haru melakukan pengisian baterai seperlunya saja. Jadi jika baterai sudah full, kamu harus langsung mencabutnya.

  1. Menggunakan Smartphone Hingga Panas

Siapa dari kamu yang nggak bisa sedetik pun lepas dari smartphone? Ternyata hal tersebut bisa berakibat fatal untuk smartphone-mu lho. Kalau kamu sering menggunakan smartphone terus menerus, ponselmu akan cepat panas. Hal tersebut bisa memperpendek usia smartphone milikmu karena berbagai komponen di dalam smartphone akan mengalami korsleting bahkan rusak jika terus menerus digunakan.

  1. Membiarkan Wifi dan Bluetooth Menyala Terus

Jika kamu sudah selesai menggunakan fitur WiFi atau Bluetooth, sebaiknya langsung dimatikan. Jika dibiarkan menyala terus, smartphone akan selalu mencari signal perangkat yang bisa dihubungkan. Hal ini tentu saja akan menguras daya yang lebih besar sehingga baterai akan cepat habis. Siapa yang sangka kesalahan kecil ini bisa berakibat fatal bagi baterai dan smartphone milikmu? Jadi, jangan lupa untuk selalu mematikan WiFi dan Bluetooth jika sudah nggak dibutuhkan lagi!

  1. Smartphone Nggak Pernah Dimatikan

Sama halnya dengan makhluk hidup, smartphone juga membutuhkan waktu untuk beristirahat agar tetap mampu bekerja secara optimal. Oleh sebab itu, kamu harus mematikan smartphone secara teratur agar baterai bisa menjadi lebih awet dan tahan lama. Kebiasaan kecil ini ternyata bisa memberikan efek positif bagi ketahanan baterai smartphone milikmu lho.

  1. Men-download Aplikasi Terlalu Banyaak

Suka men-download aplikasi? Jangan sampai kamu menginstal aplikasi terlalu banyak! Download aplikasi yang sekiranya penting dan memang dibutuhkan. Jika terlalu banyak aplikasi, kinerja performa smartphone-mu akan menurun dan berjalan dengan lambat yang disebabkan oleh smartphone yang kehabisan RAM untuk memproses program yang harus dijalankan.

  1. Penggunaan Smartphone Pada Suhu Ekstrem

Suhu adalah salah satu faktor penting yang bisa mempengaruhi kinerja performa smartphone. Jadi, jangan pernah menggunakan smartphone di suhu yang sangat dingin maupun suhu yang sangat panas. Kamu juga harus menghindari penggunaan smartphone saat terkena sinar matahari secara langsung. Hal tersebut bisa berakibat fatal bagi smartphone milikmu. Jadi, gunakanlah smartphone pada suhu sekitar 16 – 30 derajat celcius.

  1. Jarang Dibersihkan

Satu lagi kesalahan umum yang sering dilakukan oleh para penggunan smartphone, yaitu jarang dibersihkan. Tahu nggak sih? Ternyata smartphone merupakan sarang kuman dan penyakit. Maka dari itu, kamu harus membersihkan smartphone secara teratur. Apabila diperlukan, kamu bisa menggunakan sinar ultraviolet agar dapat mensterilkan smartphone dari berbagai kuman berbahaya yang bisa menularkan penyakit.

Nah, itu tadi kesalahan penggunaan smartphone yang harus dihindari agar ponsel yang kamu miliki bisa awet dan tahan lama. Tapi kalau smartphone milikmu sudah terlanjur rusak, kamu bisa membelinya yang baru. Belinya di Kioson aja!

Di Kioson, kamu bisa membeli beragam smartphone bergaransi resmi dengan harga yang super murah. Banyak promo dan bonus yang bisa kamu dapatkan jika belanja di Kioson. Setiap transaksi  diproses dengan cepat, aman dan murah. Ayo, segera kunjungi outlet-outlet Mitra Kioson terdekat! Transaksi aman dan cepat, barang pun dijamin asli.