Sumber foto: hipwee
By: Rain

Sonners, pernah ga sih ngebayangin belanja terus terusan tapi malah bikin cepat kaya ???

“Ah, ga mungkin deh, mana ada yang namanya belanja tapi malah bikin kaya” kalimat ini pasti yang langsung terlintas di benak kita ketika pertanyaan di atas terlontar.

Tapi beneran bisa lhoo, pada artikel kali ini, kita bakalan ngasi tau kamu tips – tips supaya kamu tetap bisa berbelanja – belanja ria tapi tetap bisa jadi kaya.

belanja hemat 2Sumber foto: techinasia

1. Cari barang DISKONan
Yailah, ga mau ah dipanggil “gilson (gila diskon)”, malu!!!  Sonners, walaupun dicap sebagai “gilson”  tetap ingat bahwa yang memegang kendali untuk menggunakan uang yang kita miliki adalah diri kita sendiri, bukan orang lain. Ingat bahwa kita mau membeli barang yang kita butuhkan dengan harga miring. Daripada kita beli barang “A” dengan harga mahal padahal di saat yang sama kita bisa mendapatkan barangnya dengan diskon (potongan harga). Jadi, ga usah terlalu dengerin kata haters, hahaha.

Kalau mau yang lebih banyak diskon kamu bisa datangin mitra KIOSON yang ada di deket kamu. Tinggal cari aja toko yang ada banner “KIOSON”. Kemudian, kamu bisa langsung lihat barang barang yang ada secara online dari tablet yang tersedia. Ga usah takut, selalu banyak penawaran diskon yang ditawarkan.

Semakin banyak kamu dapat barang diskon, semakin banyak peluang kamu untuk menghemat. Lumayan banget kan, sisa uang yang kamu punya bisa jadi tabungan kamu. Lama – lama jadi kaya deh.

belanja hemat 3Sumber foto: FIA UB

2. Memastikan tujuan
Hal yang baik memang menjadi seorang penggila diskon. Tapiii, ada tapi-nya nih. Jangan semua barang diskon kita beli. Kita harus tetap bijak. Pastikan tujuan awal barang yang kita butuhkan sebelum membeli. Percayalah, dengan adanya tujuan, kita ga akan “hedon beli barang –  barang diskon yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

belanja hemat 4Sumber foto: fisika zone

3. Membandingkan Harga
Barang yang sama harganya bisa berbeda. Bandingkan harga barang yang sedang kita cari dari toko yang satu ke toko yang lain. Ini konsep hemat yang biasanya dilakukan oleh ibu – ibu sih, tapi bener – bener berguna banget buat kita semua. Bisa aja di toko “A”, harga barang yang kita cari Rp. 100.000 tapi setelah ke toko “C” harga barangnya hanya Rp. 75.000 bahkan dapat diskon 50%. Otomatis kita hanya bayar sebesar Rp. 37.500. Jauh banget ga sih rentang harga dari Rp. 100.000 ke Rp. 37.500. Capek jalan sedikit ga masalah deh biar bisa hemat cepat kaya, belum lagi udah termasuk olahraga ringan.

belanja hemat 5Sumber foto: Poskota News

4. Bawa uang cash
Sebelum berbelanja, pastikan kita hanya bergantung pada uang cash. Meskipun kita sudah memiliki kartu debit maupun kredit, akan tetapi tips biar kita bisa hemat dan cepat kaya, uang cash sangat dibutuhkan. Sesudah mencari cari diskonan, kamu usahakan membayarnya dengan cash. Jadi belanjaan kamu lebih terkontrol.

Apalagi dengan berbelanja pada mitra KIOSON, kamu bisa memlilih barang barang secara online yang pastiya banyak diskon dan ga diragukan lagi karena harganya yang dapat bersaing dengan toko – toko biasa dan yang pastinya “KAMU BISA BAYAR DENGAN UANG CASH”. Dimana lagi coba bisa beli barang online tapi bayarnya cash???
Cuma di Mitra KIOSON deh.

Gimana Sonners, walaupun banyak belanja tapi kita masih tetap bisa berhemat. Hemat + hemat + hemat = Bikin Kaya.