Ayo Kenalan Dengan 10 Cabor Baru di Asian Games 2018!

 In Produktivitas

Sonners, 

Beberapa minggu lagi Asian Games, nih! Siapa yang udah gak sabar menonton atlet-atlet, terutama atlet Indonesia ūüėČ bertanding satu sama lain?

Asian Games yang digelar 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Palembang ini akan mempertandingkan 40 cabang olahraga baru (Cabor). Nah, di antaranya ada 10 cabang olahraga yang katanya baru kali ini akan dipertandingkan. Gak mau ketinggalan dong, Cabor apa saja. Langsung aja yuk kenalan!

1.Rollersport

Main sepatu roda jadi kompetisi? Seru banget! Ini adalah cabang olahraga yang terdiri dari skateboarding dan rollerskate. Kebanyakan penggemarnya sih anak muda.

 

2.Bridge

Ini permainan mengasah otak nih, olahraga ini mirip catur. Bedanya, permainan ini harus dimainkan berpasangan dan menggunakan media kartu remi.

3. Basket 3×3

Biasanya main basket ada enam orang atau lebih. Tapi, yang ini berbeda, saat bermain pun hanya pakai setengah lapangan basket saja. Mungkin bisa kita sebut main bola basket mini kali ya?

 

4. Jet Ski

Olahraga air ini menggunakan boat bertenaga motor. Rencananya untuk lokasi pertandingannya pas Asian Games nanti, akan di Pantai Indah Ancol. Penasaran ya?

 

5. Pencak Silat

Yang satu ini kita harus bangga! Karena asalnya dari Indonesia, seni bela diri yang mengutamakan: menangkis, menyerang, dan membela diri tanpa senjata. Paling ditunggu-tunggu ya!

 

6. Jiu Jitsu

sumber: wikipedia

Masih seputar seni bela diri. Tapi, olahraga ini cukup ekstrim seperti gulat, serangan keras, gigit, mengunci sendi, dan berfokus menjatuhkan musih di titik tengah gravitasinya.

 

7. Sambo

sumber: timindonesia.id

Perpaduan berbagai macam gaya seni bela diri yang ada di dunia yang disatukan agar lebih efisien dalam menyerang lawan dan mempertahankan diri.

 

8. Kurash

sumber: trimbunnews.com

Nama unik ini berasal dari Uzbekistan dan merupakan nama seni bela diri dari sana. Gerakan Kurash terdiri dari: menyerang lawan, saling membanting lawan, hingga saling mengaitkan baju untuk menjatuhkan lawan.

 

9. Paralayang

sumber: nabilatao.wordpress.com

Olahraga ini termasuk yang membutuhkan nyali besar! Paralayang adalah olahraga terjun bebas dan turun pada satu titik yang sudah ditentukan menggunakan parasut.

 

10.Panjat Tebing

sumber: sharingdisana.com

Olahraga ini lebih familiar dilakukan di alam bebas. Setiap atlet akan diuji kebolehannya untuk memanjat tebing agar sampai puncaknya.

Nah, kita udah kenalan sama ke-10 Cabang olahraga tadi. Pasti makin gak sabar untuk nonton saat hari H, kamu tim yang nonton langsung atau pilih live streaming di https://asiangames2018.live/ ? Ingat selalu, saat kuotamu habis dan kamu butuh isi paket data secepatnya. Kioson akan selalu ada untuk membantumu, Sonners.

sumber: solotrust.com

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search