Samsung Galaxy J7 Prime memang merupakan salah satu gadget idaman yang memiliki berbagai fitur canggih namun dengan harga yang masih sangat terjangkau. Series ponsel ini memiliki kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur autofous dan LED flash dan kamera depan 8 MP plus LED flash yang cocok banget buat kamu yang suka foto-foto. Keren banget ‘kan?

Dengan tingginya permintaan Samsung Galaxy J7 Prime, ternyata membuka peluang bagi para oknum tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mengedarkan smartphone palsu secara luas. Tentunya hal ini sangat berbahaya bagi kamu yang nggak bisa membedakan antara smartphone asli dengan yang palsu sehingga kamu nggak akan tertipu oleh penjual.

Nah untuk mencegah hal tersebut terjadi, kamu harus mengetahui cara-cara mudah mengenali smartphone Samsung Galaxy J7 Prime yang asli. Nggak mau ‘kan kamu tertipu membeli smartphone yang palsu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

  1. Cek Nomor IMEI

Cara yang paling mudah dan ampuh mengecek keaslian smartphone milikmu, adalah dengan mengetahui  IMEI. Cara mengecek kode IMEI smartphone Samsung Galaxy J7 Prime dengan mengetik *#06#, maka akan muncul kode unik yang ahnya dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J7 Prime. Cocokkan kode IMEI di box smartphone atau di website resmi Samsung.

  1. Kualitas Hardware

Smartphone yang asli dilengkapi berbagai perangkat pelengkap, seperti kamera, earphones, layar, charger dan sebagainya yang memiliki kualitas yang jauh lebih bagus dibandingkan replikanya. Selain itu, smartphone Samsung Galaxy J7 Prime yang palsu pasti nggak memiliki fitur lengkap agar bisa mengurangi biaya produksi

  1. Versi OS Android

Agar smartphone palsu bisa dijual lebih murah, biasanya para pelaku kejahatan akan menggunakan versi OS Android yang sudah lama muncul, seperti Jelly Bean dan Kitkat. Smartphone Samsung Galaxy J7 asli menggunakan Android OS versi 5.1 (Lollipop) dan Samsung Galaxy J7 2016 menggunakan Android versi v6.0.1.

  1. Jarak Tombol ‘Home’ dengan Layar LCD

Kamu bisa membandingkan smartphone asli dengan yang palsu, kemudian lihat perbedaan jarak antara tombol ‘Home’ dengan layar LCD. Biasanya Samsung J7 Prime yang asli memiliki jarak tombol ‘Home’ ke LCD yang lebih dekat jika dibandingkan dengan smartphone Samsung palsu yang memiliki jarak tombol ‘Home’ ke LCD yang lebih jauh.

  1. Perbandingan Harga

Biasanya smartphone palsu memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan aslinya. Namun banyak juga penjual curang yang menjual smartphone palsu dengan harga yang sama dengan aslinya. Oleh karenanya, kamu harus berhati-hati saat memilih smartphone dan jangan mudah tergiur dengan harga yang sangat murah yang ditawarkan.

Jadi, jangan lupa untuk melakukan cara-cara mudah dan jitu di atas agar kamu bisa mengetahui perbedaan antara smartphone asli dengan yang palsu. Untuk menghindari hal yang nggak diinginkan, kamu bisa membeli smartphone baru di berbagai tempat ataupun distributor resmi yang sudah terjamin keasliannya.

Salah satu tempat yang menjual smartphone Samsung yang resmi dan terjamin keasliannya adalah Kioson. Kamu bisa membeli berbagai smartphone Samsung dengan garansi resmi di outlet-outlet Mitra Kioson terdekat. Harganya pun dijamin murah dan kamu bisa sekaligus mendapatkan berbagai aksesoris, seperti casing, i-ring dan tempered glass. Buruan tunggu apalagi! Segera kunjungi outlet-outlet Mitra Kioson terdekat dan langsung beli smartphone Samsung idamanmu! Dijamin 100% asli!