Punya barang bekas yang nggak terpakai lagi rumah? Jual aja! Barang bekas ternyata masih memiliki nilai jual apabila barang tersebut masih dalam kondisi bagus dan layak digunakan. Kamu bisa menjualnya via online dan mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup besar juga lho. Mau tahu cara jualannya supaya cepat laku? Berikut ini tips jitu menjual barang bekas via online agar cepat laku!

 

  1. Cek Kondisi Barang

Pertama, kamu harus memeriksa dan memastikan keseluruh kondisi barang yang akan dijual. Pilihlah barang bekas yang masih masuk dalam kategori layak dipakai. Barang-barang yang layak dijual adalah jika barang tersebut masih bisa digunakan dan memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan.

 

  1. Gunakan Foto yang Jelas dan Meyakinkan

Ketika  ingin memasarkan barang bekas via online, pasti setiap calon pembeli akan sangat memperhatikan foro dari produk-produk yang ditawarkan. Oleh karenanya, kamu harus menampilkan foto yang jelas, baik dari sisi pencahayaan maupun pengambilan sudut pangan. Gunakanlah kamera dengan kualitas yang cukup baik. Kamu juga harus mengambil foto secara detail dan menyeluruh dengan bisa menampilkan setiap sudut produk yang akan dijual.

 

  1. Deskripsikan Barang secara Lengkap dan Jelas

Saat mengecek kondisi barang, jangan lupa untuk mencatat serinci mungkin seputar kondisinya, baik kelebihan maupun kekurangan barang bekas yang akan dijual. Kamu harus membuat deskripsi barang sejelas mungkin tentang barang tersebut. Berikanlah penjelasan yang jujur agar reputasimu sebagai penjual dinilai baik dan bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu, kamu juga bisa meminimalisir masalah yang mungkin terjadi saat proses jual beli.

 

  1. Berikan Harga yang Sesuai

Menentukan harga untuk sebuah barang bekas merupakan sesuatu yang mudah dilakukan namun sangat krusial. Sebaiknya, kamu mencari referensi terlebih dahulu seputar harga barang bekas milkmu yang akan dijual. Kamu bisa mencari refrensi di berbagai situs yang mungkin saja menjual barang yang sama dengan milikmu. Kemudian, kamu bisa menentukan harga dengan rentan yang nggak terlalu jauh.

 

  1. Terapkan Sistem Nego

Tawar menawar merupakan kegiatan yang sangat lumrah dilakukan dalam proses jual beli online. Agar cepat terjual, kamu bisa menerapkan sistem nego terhadap barang yang akan dijual. Misalnya, jika barang tersebut berharga Rp 600.000,-, kamu bisa menjadikannya seharga Rp 650.000,- agar bisa dinego oleh calon pembelimu. Jadi, kamu masih bisa mendapatkan untung yang masih lumayan dan pembeli pun bisa mendapatkan harga yang nggak terlalu mahal.

 

  1. Promosikan Barang Bekas di OLX

Menjual barang bekas di OLX merupakan salah satu solusi tepat agar dapat produk tersebut bisa cepat laku. Kamu bisa memasarkan barang bekasmu di OLX. Jadi, iklan barang bekasmu bisa terjangkai oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang melihatnya, maka semakin besar pula kemungkinan barang bekasmu akan cepat terjual.

 

 

Nah, sudah tahu ‘kan tips mudah menjual barang bekas via internet agar cepat laku? Kamu bisa berjualan barang bekas di OLX via aplikasi Kioson lho. Selain itu, kamu juga bisa membayar iklan dari barang bekas yang kamu promosikan di OLX melalui aplikasi Kioson. Kamu juga bisa memilih jenis iklan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Banyak banget ‘kan kemudahan yang diberikan oleh Kioson. Ayo, segera download aplikasi Kioson di sini, top up saldo, promosikan barang bekasmu dan mulai jualan! Dijamin barang bekasmu akan cepat laku lho!