5 Tips Mudik Aman dan Nyaman!

 In Tips Kios

Sonners, 

Di akhir bulan Ramadhan, momen yang paling ditunggu-tunggu adalah mudik untuk bertemu keluarga. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain merayakan lebaran bersama. Biasanya jauh-jauh hari kita sudah bersiap membeli tiket pesawat/kereta dan lainnya. Ada yang biasanya mudik menggunakan mobil? Yuk, simak tips dari Kioson agar perjalananmu aman dan nyaman.

 

1. Periksa Kendaraanmu

Memeriksa performa kendaraanmu sangat penting, apa mobilmu sudah cukup prima untuk perjalanan mudikmu nanti. Perlu juga untuk menyiapkan perlengkapan otomotif agar untuk membantumu saat hal yang tidak diinginkan terjadi.

 

2. Bawa Surat Kelengkapan Mobil

Ini wajib banget kamu siapkan! Pastikan kamu membawa surat kendaraanmu dan periksa tanggal berlakunya yah … Ini membantu sekali dalam perjalanan mudikmu nanti.

 

3. Persiapan Pakaian dan Makanan

Usahakan kamu memilih pakaian yang nyaman dipakai selama perjalanan dan membawa makanan yang tahan lama, kita harus mengantisipasi kemacetan atau sulit menemukan makanan di sekitar saat kelaparan di perjalanan.

4. Pastikan Anak-anak Nyaman

Ini penting nih, Sonners! Kalau kamu mudik membawa anak-anak, maka kamu harus siap saat mereka rewel di perjalanan. Misalnya, siapkan bantal atau selimut kalau mereka kedinginan, dan jika anakmu masih bayi gunakan car seat agar lebih nyaman. Nah, bagi yang mudik pakai motor disarankan memilih transportasi umum ya, demi keselamatan si kecil 🙂

5. Istirahat saat Lelah

Kita semua pasti ingin cepat sampai tujuan, tapi jangan sampai kamu memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan kalau merasa lelah. Lebih berbahaya kalau kamu mengantuk dan malahan hilang fokus di jalanan. Jadi usahakan untuk melipir mencari tempat atau posko mudik terdekat. Nah, kalau di perjalanan kamu nemu Kios dengan spanduk seperti di bawah ini nih :

 

Jangan ragu untuk mampir loh! Kali kamu butuh pulsa/paket data atau kelupaan mau isi GO-Pay, sekalian bisa bertukar cerita dengan Mitra Kioson lainnya 😉 Nanti setelah istirahat yang cukup baru deh kamu lanjutin perjalananmu.

Gimana Sonners? Tentunya setiap orang punya ritualnya sendiri untuk mempersiapkan mudik, ada tips yang mungkin terlewat dan belum disebutkan di sini? Boleh banget loh bagi-bagi di kolom komentar. Semoga Bermanfaat, selamat berkumpul dengan keluarga.

 

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search