Saat harus bepergian jauh, pastinya kamu mau dong menikmati perjalanan yang aman dan nyaman. Nggak perlu khawatir dengan kebosanan atau risiko-risiko lainnya yang mungkin muncul dalam perjalanan. Dengan mengikuti lima tips ini dijamin pasti perjalanan jauh kamu akan terasa aman dan nyaman. Mau tahu apa aja? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

  1. Memastikan kelengkapan bawaan

Dalam melakukan perjalanan jauh, pasti kamu harus membawa banyak barang dan perlengkapan seperti pakaian, makanan, dan obat-obatan. Nah, kamu harus memastikan semua barang-barang tersebut sudah terkemas dengan baik di dalam tas yang akan dibawa slama bepergian. Jangan sampai ketika di tengah jalan kamu terganggu karena teringat barang yang tertinggal di rumah. Nggak asyik banget ‘kan?

  1. Mengatur posisi barang bawaan

Atur barang bawaan milikmu di kompartemen barang atau bagasi yang disediakan di setiap jenis transportasi yang kamu pilih. Jika kamu bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi, pastikan peletakkan barang-barang tersebut nggak mengganggu area dudukmu dan penumpang lainnya agar bisa menikmati perjalanan dengan lebih nyaman dan tenang.

  1. Gunakan pakaian yang nyaman

 

Sebaiknya jika kamu hendak bepergian jauh gunakan pakaian yang nyaman seperti kaus atau celana kain. Ini dilakukan agar kamu tetap nyaman selama di perjalanan. Membawa jaket atau syal juga disarankan lho, agar kamu nggak kedinginan saat malam tiba. Plus, jaket yang dibawa juga bisa gunakan sebagai bantal darurat. Ide bagus bukan?

  1. Menghemat baterai ponsel

Saat melakukan perjalanan jauh, pasti kamu akan sulit menemukan colokan atau sumber listrik untuk mengisi daya baterai ponselmu. Maka dari itu, usahakan hanya mengunakan ponsel untuk hal-hal yang penting saja seperti mengabari sanak keluarga atau untuk melihat peta perjalanan. Namun, kamu juga bisa membawa powerbank sebagai pengisi daya darurat ketika baterai smartphone-mu benar-benar habis.

  1. Pelajari rute perjalanan

Mempelajari rute yang akan kamu lewati sepanjang perjalanan merupakan salah satu langkah tepat agar kamu bisa mengetahui kota-kota besar mana yang akan dilalui dan dijadikan tempat untuk beristirahat. Kamu juga nggak perlu bingung lagi ketika melewati suatu area dan perjalanan pun akan terasa aman dan lebih menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui rute alternatif jika jalan yang biasa dilalui mengalami kerusakan atau kemacetan.

 

Selain lima tips di atas, ada satu lagi nih yang bisa bikin perjalanan kamu semakin nyaman. Apalagi buat kamu yang melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Kamu bisa lho menggunakan produk dari Asuransi Simasnet, yaitu Delay Flight Protection. Dengan memiliki asuransi tersebut, kamu nggak perlu khawatir lagi mengenai delay penerbangan yang biasanya terjadi. Jika terjadi keterlambatan penerbangan, Asuransi Simasnet akan siap meng-cover segala kerugian yang terjadi akibat delay. Keren ‘kan?

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Asuransi Travel Simasnet yang akan menanggung segala bentuk ketidaknyaman selama perjalanan, seperti kehilangan bagasi, pembatalan perjalanan, keterlambatan dan sebaginya. Dengan memiliki Asuransi Travel Simasnet, kamu juga bisa memproteksi diri dari segala risiko yang mungkin terjadi.

Belinya dimana? Tentu saja di Kioson! Kioson menyediakan beragam produk layanan Asuransi Simasnet. Segera kunjungi outlet-outlet Kioson terdekat!